Sukses

`Jangan Pakai Google Glass Saat Kencan`

Managing Director divisi New Venture Hewlett-Packard (HP), Ray Edwards, menyindir Google Glass.

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director divisi New Ventures Hewlett-Packard (HP), Ray Edwards, menyindir Google Glass. Dia menyarankan para pria untuk tidak menggunakan kacamata pintar besutan Google itu ketika sedang berkencan.

Edwards memanfaatkan konferensi Wearable World's Glazed, untuk menyampaikan pendapatnya mengenai perangkat wearable Google tersebut. Menurutnya, jika seorang pria ingin kencannya berjalan mulus maka jangan kenakan Google Glass.

"Ketika Anda melihat Google Glass, apakah Anda akan mengenakannya saat kencan? Mungkin tidak. Dan jika Anda ternyata menggunakannya, Anda mungkin tidak akan mendapatkan kencan kedua," tutur Edwards seperti dilansir Tech World, Sabtu (25/10/2014).

Edwards mengatakan bahwa produk teknologi harus personal dan unik jika ingin meraup sukses. HP sendiri juga tengah melirik pasar wearable, tapi Edwards tidak mengungkapkan lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

"HP melihat wearable yaitu yang bisa menciptakan koneksi emosional. Menghadirkan sesuatu yang di-upgrade atau didaur ulang bukan sesuatu yang menghubungkan Anda secara emosional, meskipun Anda mengubahnya dan menawarkan kombinasi berbeda," jelas HP.

Menurutnya, bisnis dalam pasar wearable akan sukses jika dapat memahami 'fashion adalah sesuatu yang dipakai', sedangkan 'teknologi adalah sesuatu yang dibawa'.

Dia pun juga mengomentari Apple Watch, dengan mengatakan, "Ini (Apple Watch) bukan sesuatu yang bisa Anda berikan kepada anak-anak Anda".

Karena itu, HP ingin menciptakan produk teknologi wearable yang bisa dibanggakan oleh orang-orang ketika mereka mewariskannya ke generasi selanjutnya.

"Kami pikir masih banyak ruang kosong di luar sana. Mereka (Apple dan Google) adalah dua pemain besar di pasar, tapi masih ada kesempatan bagi HP," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.