Sukses

Mantan Dirut IM2 Raih `The Most Inspiring Person` Award

Mantan Direktur Utama PT Indosat Mega Media (IM2) mendapat penghargaan The Most Inspiring Person.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pemberian penghargaan Golden Ring Award untuk industri telekomunikasi kembali digelar. Salah satu kategori penghargaan yang diberikan adalah The Most Inspiring Person, yang diraih oleh Indar Atmanto.

Indar adalah mantan Direktur Utama PT Indosat Mega Media (IM2) yang kini tengah mendekam di balik jeruji besi di LP Sukamiskin, Bandung karena dinyatakan bersalah atas skema kerjasama IM2 dengan Indosat dalam penyelenggaraan internet.

"Saya tidak bisa ngomong banyak. Ini suatu ujian, mungkin juga suatu pelajaran yang saya gak boleh lupa," kata istri Indar, Amy Ismanto mewakili suaminya saat menerima penghargaan itu di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.  

Amy menitikkan air mata saat menyampaikan pernyataan itu. Menurutnya, suaminya itu selalu mengingatkan kepada agar tak pernah lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.  

"Sampai sekarang sudah 1,5 bulan lebih dipenjara dan kami belum menerima keputusan MA maupun surat eksekusi," ucap Amy sambil menangis.

Amy berharap Presiden Joko Widodo memperhatikan kasus ini. Karena, lanjut Amy, banyak teman-teman Pak Indar yang takut bernasib sama karena tidak adanya kepastian hukum. Padahal, skema kerjasama yang dilakukan para pelaku industri Internet di Indonesia sama seperti yang dilakukan IM2 dan sesuai undang-undang.

Indar dianggap patut mendapat penghargaan karena jasa-jasanya memajukan industri telekomunikasi di Indonesia dan kegigihannya membuktikan bahwa dia tak bersalah.

"Saya cuma punya satu harapan. Keadilan, di mana keadilan? Hukum, di mana kepastian hukum? Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," tutup Amy.

Golden Ring Award adalah program pemberian penghargaan di industri telekomunikasi bergerak (mobile). Ajang ini telah mendapatkan pengakuan dari kalangan industri telekomunikasi mobile nasional karena tetap mempertahankan prinsip independensi dalam sistem penjuriannya.

"Kami berharap penghargaan yang diberikan bisa memacu pelaku di industri telekomunikasi untuk terus memberikan layanan dan produk yang lebih bermutu," ujar Maulia Salamudin, Ketua Steering Comitee GRA 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini