Sukses

Selfie Nyeleneh dan Berujung Maut Paling Banyak Dibaca

Kumpulan foto selfie aneh yang nyeleneh hasil karya Seniman asal Finlandia, Liu Susiraja, paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kumpulan foto selfie aneh yang nyeleneh hasil karya Seniman asal Finlandia, Liu Susiraja, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com sepanjang minggu kemarin, mulai dari tanggal 16 Oktober - 25 Oktober 2014.

Informasi yang tak kalah menyedot perhatian pembaca juga datang dari fenomena selfie. Aktivitas selfie merenggut nyawa wanita berusia 18 tahun. Saat sedang asyik berfoto selfie di pantai, gelombang laut yang besar datang dan menghantam hingga menyeretnya ke laut.

Lebih jelasnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Foto Selfie Aneh yang Nyeleneh

Seniman asal Finlandia, Liu Susiraja, membuat karya foto selfie atau potret diri bergaya kontemporer. Alih-alih berpose genit, Susiraja menangkap dirinya dengan skenario yang lebih ortodoks. Ada pose selfie aneh seperti memakai stocking/pantyhose di payudaranya dan menyelipkan gagang sapu tepat di bawah payudaranya. Menariknya, sebagian besar foto selfie Susiraja diambil di rumah, tanpa menggunakan efek khusus atau kostum ekstrem.

2. Selfie Berujung Maut Tewaskan Gadis 18 Tahun

Sekelompok mahasiswa ini tak menyangka jika aktivitas foto selfie yang mereka lakukan di pantai pada perayaan ulang tahun temannya justru berubah menjadi tragedi. Salah satu teman perempuan mereka tewas saat sedang asyik berfoto selfie. Sang korban, Chezka Agas, diketahui berusia 18 tahun. Menurut pengakuan Hazel Diaz, salah satu anggota kelompok itu yang selamat, saat ia dan 8 temannya berfoto selfie, tiba-tiba saja gelombang laut yang besar datang dan menghantam mereka hingga menyeret mereka ke laut.

3. CCTV Tangkap Hantu Penghuni Gedung Medis Tertua di Dunia

Sekelompok paranormal percaya bahwa foto menyeramkan di atas adalah bukti dari penampakan hantu yang terekam oleh kamera CCTV. Gambar itu terekam oleh tim investigasi Sefton Paranormal Investigators saat mereka melakukan tur di Gedung Liverpool Medical Institute (LMI), bulan lalu. Salah satu anggota Sefton Paranormal Investigators, Pamela Robinette, mengatakan pada salah satu dinding gedung itu terlihat potret tubuh yang signifikan di masa lalu. Penampakan itu diduga adalah hantu Richard Caton, Walikota Liverpool pada tahun 1909.

4. Ibu Negara Iriana Jokowi Masih Pakai Ponsel Jadul

Menjadi first lady di negara Republik Indonesia bukan berarti mengubah semua kebiasaan istri Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), Iriana. Wanita yang resmi menjadi ibu negara tersebut mengaku tak akan mengikuti jejak Ibu Negara Ani Yudhoyono yang aktif di media sosial, khususnya Instagram. Iriana belum mau aktif di media sosial bukan karena malas atau tidak ada waktu, namun ia mengaku tak begitu memahami teknologi alias gagap teknologi (gaptek).

5. Mafia Narkoba Posting Foto Korban Pembunuhan di Twitter

Kartel atau mafia narkoba asal Meksiko kembali berulah. Dilaporkan bahwa kelompok kejatahan teroganisir itu telah membunuh seorang aktivis wanita yang bertindak sebagai motor kampanye anti mafia di media sosial. Aktivis wanita tersebut diketahui bernama Maria del Rosario Fuentes Rubio. Ia menyamarkan identitas aslinya dengan menggunakan akun Twitter @Miut3. Beberapa tahun belakangan ini, akun @Miut3 rutin melaporkan berbagai aksi kejahatan yang dilakukan kelompok-kelompok kartel narkoba di Meksiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini