Sukses

Resmi, Rudiantara Jadi Menkominfo di Kabinet Jokowi

Rudiantara telah lama malang melintang berkarir di Indosat, Telkomsel, XL Axiata, dan Telkom.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat Indonesia, formasi kabinet Jokowi-JK akhirnya diumumkan Minggu sore (26/10/2014) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pemerintahan Jokowi-JK secara resmi mengumumkan nama menteri yang membantunya selama lima tahun ke depan, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru yaitu Rudiantara.

Tentunya nama Rudiantara sudah tidak asing lagi di dunia industri telekomunikasi Indonesia. Terlebih ia sudah menjadi salah satu nama calon kuat Menkominfo yang bocor pada pekan lalu.

Rudiantara dipilih Presiden Jokowi menjadi Menkominfo karena diduga menguasai bidang ICT khususnya di industri telekomunikasi - setelah lama malang melintang berkarir di Indosat, Telkomsel, XL Axiata, dan Telkom.

Rudiantara sempat keluar dari industri telekomunikasi dengan menjabat sebagai wakil direktur utama Semen Gresik dan wakil direktur utama Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pria kelahiran 3 Mei 1959 ini lalu kembali ke industri telekomunikasi sebagai komisaris di Telkom. Kini, Rudiantara duduk sebagai komisaris di Indosat dan merangkap jabatan pula di beberapa perusahaan lain.

Menurut informasi, rencananya Rudiantara akan dilantik sebagai Menkominfo beserta 33 menteri lainnya, esok hari pada Senin 27 Oktober 2014 pukul 11.00 WIB siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.