Sukses

3 Komisarisnya Dicomot Jokowi, Ini Tanggapan Bos Indosat

Indosat mungkin menjadi salah satu pihak yang harus kehilangan beberapa petingginya karena dicomot Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan susunan Kabinet Kerja yang akan menjalankan roda pemerintahan Indonesia hingga tahun 2019 mendatang.

PT Indosat Tbk (Indosat) mungkin menjadi salah satu pihak yang harus kehilangan beberapa petingginya karena dicomot Presiden Joko Widodo untuk bergabung di Kabinet Kerja Jokowi.

Hal itu diakui oleh Alexander Rusli, CEO dan Direktur Indosat saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Minggu malam (26/10/2014). Operator telekomunikasi tersebut harus merelakan tiga orang komisarisnya untuk mengemban tugas negara.

"Akan ada tiga orang komisaris Indosat yang hilang. Dua dipanggil Presiden Jokowi untuk menjadi menteri dan satu lagi akan ke World Bank mewakili Indonesia," kata Alexander saat dihubungi melalui saluran telepon.

Nama-nama komisaris Indosat yang akan pindah pekerjaan itu diantaranya, Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rachmad Gobel sebagai Menteri Perdagangan serta Rionald Silaban yang kan mewakili Indonesia ke World Bank.

Meski telah pasti kehilangan tiga komisarisnya, Alex menyebutkan Indosat belum mengambil putusan apapun. Bahkan dirinya masih belum berkomunikasi lebih lanjut soal jabatan komisaris yang akan ditinggalkan tersebut dengan pemegang sahamnya.

"Belum ada koordinasi lebih lanjut dengan pemegang saham, terkait tiga jabatan komisaris yang akan kosong," tandas Alexander.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Menkominfo

Video Terkini