Sukses

Hutchison Tri Dukung Industri Kreatif Indonesia

"Kualitas produk kreatif buatan orang Indonesia gak kalah baik dari tenaga asing kok," kata Andi, Head of Brand Communication Tri Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hutchison Tri Indonesia menggelar pertunjukkan 3030 Show sebagai model kampanye produk baru hasil inovasi perusahaannya. Tak hanya mengubah model kampanye perusahaan, 3030 Show diklaim sebagai salah satu cara Tri dalam mendukung para pelaku industri kreatif yang ada di Tanah Air.

"Perangkat teknologinya seperti laser, hologram, tenda, dan perlengkapan lain beli dari luar negeri karena memang belum ada di Indonesia. Tapi, kalau urusan programming hologram sama lasernya, ide cerita dan semua ide kreatif murni dilakukan oleh orang Indonesia," Andi Djoenardi Djoewarsa, Head of Brand Communication Tri Indonesia.

Andi mengaku Tri memang terbiasa melakukan kerjasama dengan berbagai pelaku industri kreatif asal Indonesia. Kualitas yang tak kalah dari tenaga asing jadi salah satu alasan kuat Tri lebih memilih tenaga kreatif dari Tanah Air.

"Kualitas produk kreatif buatan orang Indonesia gak kalah baik dari tenaga asing kok. Bahkan mereka bisa menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang diiinginkan pasar Indonesia karena mereka sendiri bagian dari penggunanya sendiri, misalnya aplikasi BimaTri itu yang bikin orang sini kok bukan dari luar negeri," aku Andi kepada tim Tekno Liputan6.com.

Mendorong industri kreatif Tanah Air diklaim sebagai salah satu fokus yang dilakukan Tri di industri teknologi Indonesia. Perusahaan ini berharap produk berbasis internet yang disediakannya bakalan semakin mendorong pelaku industri kreatif di Indonesia agar bisa lebih mudah dalam mendapat inspirasi dari dunia luar.

Tri hingga semester pertama 2014 mengaku telah memiliki 15 ribu base transceiver station (BTS) 3G yang tersebar di seluruh Indonesia dari sekitar 33 ribu total BTS yang dimilikinya. Perusahaan itu mengaku terus melakukan penambahan BTS untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas layanan komunikasi yang disediakannya.

Jumlah pelanggan yang dimiliki Tri hingga saat ini mencapai sekitar 41 juta dengan 70% diantaranya merupakan pengguna aktif layanan data. Jumlah itu meningkat secara signifikan dari jumlah pelanggan yang dimiliki Tri pada akhir tahun 2012 yang berjumlah sekitar 26 juta pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.