Sukses

Pesawat Bakal Bisa Terbang Tanpa Jendela dan Atap

Dalam pesawat ini penumpang juga bisa menikmati koneksi internet, mengecek email, dan melihat pemandangan langit di luar pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat konsep yang didesain tanpa jendela dan atap diperkirakan akan terwujud kurang dari 10 tahun ke depan. Dalam pesawat ini penumpang juga bisa menikmati koneksi internet, mengecek email, dan melihat pemandangan langit di luar pesawat.

Pada sneak preview di bawah ini, saat terbang di udara, jendela pesawat secara otomatis akan digantikan oleh seperangkat layar pintar yang memungkinkan penumpang untuk melihat pemandangan langit setiap saat.

Fitur itupun dapat dinonaktifkan sesuai keinginan. Teknologi ini telah dirancang oleh perusahaan bernama Centre for Process Innovation (CPI), yang bekerja dengan sejumlah perusahaan untuk menciptakan produk baru.


Mengutip laman Mirror, Selasa (28/10/2014), layar hi-definition yang ada diklaim sangat tipis dan ringan sehingga bisa dibentuk sesuai dengan bagian dalam pesawat. Mampu menampilkan gambar dari luar pesawat yang diproyeksikan melalui kamera eksternal.

Tidak hanya itu, CPI juga berusaha untuk mengurangi bobot pesawat agar lebih hemat bahan bakar sehingga tiket pesawat yang ditawarkan bisa lebih murah. Mereka mengklaim, setiap 1 persen pengurangan bobot pesawat, menghasilkan penghematan bahan bakar sekitar 0,75 persen.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini