Sukses

Ini Dia Daftar Pemenang BlackBerry Smart City Apps

Kompetisi ini menantang para pengembang aplikasi lokal untuk menciptakan aplikasi mobile yang mampu menjadi solusi masalah perkotaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bermitra dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), BlackBerry merintis program BlackBerry Inovation Center (BBIC), sebuah lembaga yang mewadahi pengembangan konsep solusi Smart City. Merayakan hari jadinya yang kedua BBIC menggelar kompetisi bertajuk 'BlackBerry Smart City Apps' yang dimulai sejak bulan Mei 2014.

Kompetisi ini menantang para pengembang aplikasi lokal untuk menciptakan sebuah aplikasi mobile yang mampu menjadi solusi berbagai macam permasalahan di wilayah perkotaan. Untuk kompetisi 'BlackBerry Smart City Apps' yang dilangsungkan kali ini, BBIC menjadikan Ibu Kota DKI Jakarta sebagai sasaran penerapan konsep solusi Smart City. Kompetisi ini sendiri digelar dalam lima kategori, yakni:

- Smart City Jakarta
- Smart Health
- Smart Education
- Smart Payments
- Smart Enterprise

Dan pada acara perayaan ulang tahun kedua BBIC yang berlangsung di Hilton Hotel Bandung kemarin, Senin (27/10/2014), pihak BBIC telah mengumumkan pemenang kelima ketegori tersebut.

Berikut perinciannya:

Smart City Jakarta: 
I. Pemenang pertama dan pemenang utama adalah Ricky Kurniawan dan Edwin Bernadus dengan aplikasi "Floo Ride Sharing for Better Mobility."
II. Pemenang kedua adalah David Samuel dan Giri Kuncono dengan aplikasi "Pengembangan Pelacak Berbasis Bluetooth Low Energy."

Smart Health:
I. Pemenang pertama adalah Billy Koesoemadinata dengan aplikasi "Sportpal."
II. Pemenang kedua adalah Susetyo Bagas Bhaskoro dan Tubagus dengan aplikasi "Smart Hospital."

Smart Education:
I. Pemenang pertama adalah Ratna Palupi dengan aplikasi "Pinjam Buku."
II. Pemenang kedua adalah Rani Megasari, Bayu Erfianto, dan Seno Adiputra dengan aplikasinya "Growth."

Smart Payments:
I. Pemenang pertama adalah Andy Primawan, Setyo Legowo, dan Taufik dengan aplikasi "Bayareen.com."
II. Pemenang kedua adalah Hanif Lyonnais dan Irfan Kamil dengan aplikasi "Slice Promo"

Smart Enterprise:
I. Pemenang pertama adalah Helmi Argubi dengan aplikasi "Secure Survey"
II. Pemenang kedua adalah I Putu Arya D dengan aplikasi "Mobile Cashier"

Pemenang pertama kompetisi aplikasi Smart City dari masing-masing kategori menerima hadiah sebesar Rp 30 juta dan pemenang kedua akan menerima hadiah sebesar Rp 10 juta. Pemenang utama dari acara ini juga menerima hadiah tambahan sebesar Rp 70 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.