Sukses

Loop Station, Tempat Hangout Anak Muda ala Telkomsel

Telkomsel menghadirkan tempat hangout, Loop Station di Jakarta, sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk dekat dengan anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel terus berusaha memperkuat Loop sebagai brand anak muda. Kali ini, operator seluler itu menghadirkan tempat `nongkrong' atau hangout, Loop Station di Jakarta, sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk dekat dengan anak muda.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, mengatakan bahwa Loop Station adalah salah satu cara Telkomsel untuk menggaet lebih banyak pengguna muda yang merupakan target dari kartu perdana Loop.

Terlebih lagi, katanya, brand Loop mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan sejak diluncurkan pada Maret 2014 yaitu dengan memiliki enam juta pengguna per September 2014.

"Kami mendapatkan dukungan besar dari group untuk mendorong brand Loop ini. Jumlah pengguna juga mengalami peningkatan yang signifikan dalam waktu kurang dari setahun," tutur Alistair di acara peluncuran Loop Station di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (28/10/2014).

Tingginya aktivitas pengguna Loop atau Loopers, Telkomsel pun merancang Loop Station sebagai one stop solution, yaitu tempat untuk menyalurkan kreativitas sekaligus menunjang gaya hidup mereka. Loop Station Jakarta ini adalah yang kedua, setelah sebelumnya tempat serupa juga diluncurkan di Bandung.

VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, menuturkan bahwa akan ada dua Loop Station lagi yang akan dibuka pada tahun ini yaitu di Surabaya dan Yogyakarta. Untuk Loop Station di Bandung sendiri berhasil menarik lebih tiga ribu pengunjung setiap bulan.

Konsepnya pun tetap sama yaitu Youth and Digital. Loop Station didesain khas anak muda yang lekat dengan nuansa yang fun, colorful, dynamic, dan technology driven.

Sejumlah fasilitas yang ada di Loop Station antara lain Xbox, tempat karaoke, terdapat akses Wifi, serta dilengkapi food & beverage zone. Selain itu terdapat mesin Telkomsel, di mana pengunjung bisa membeli kartu perdana dan kartu Halo, serta ke depannya juga bisa untuk membeli pulsa, aktivasi servis, dan layanan pelanggan.

Telkomsel sejak awal mengaku melibatkan anak muda dalam membangun brand Loop, termasuk untuk Loop Station.

"Ini cara kami mendekati anak muda, karena Loop sejak awal berbeda dengan brand kami yang lain seperti Simpati dan AS. Jadi kami buka forum agar anak-anak muda bisa memberikan masukan, sehingga Loop bisa hadir sesuai dengan harapan mereka dan tepat sasaran. Loop Station adalah salah satu bentuk masukan dari mereka," jelas Ririn.

Ditambahkannya, tujuan utama dari Loop Station bukan sebagai sumber penghasilan. Sebaliknya, untuk lebih dekat dengan pelanggan Telkomsel, khususnya Loop.

"Harapan terbesar kami adalah bisa dekat dengan pengguna Telkomsel, tidak hanya Loop saja. Loop Station ini juga terbuka untuk siapa pun. Setelah itu, biasanya basis pengguna dan revenue akan mengikuti," ungkapnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini