Sukses

Selfie Ekstrem Dari Tebing 7.000 Kaki Jadi Hits di YouTube

Mark Laurence yang merupakan orang yang berani menantang maut dan membagi pengalamannya di situs berbagi video YouTube

Liputan6.com, Jakarta - Mengabadikan momen pribadi dalam foto atau video selfie sudah jadi tren yang banyak dilakukan orang-orang. Namun, apa rasanya merekam video selfie sambil menelusuri pijakan kayu yang sangat kecil di ketinggian 7.000 kaki?

Ialah Mark Laurence, orang yang berani menantang maut untuk membagi sensasi menelusuri jalanan kecil yang dibuat dari kayu di dinding tebing Gunung Huangshan, China. Laurence memperlihatkan keberaniannya dengan berjalan santai sambil berbagi pemandangan kepada penonton videonya.

Konyolnya lagi, Laurence terlihat sambil sedikit bercanda menantang maut dengan mengibas-ngibaskan kakinya di samping pijakan kayu itu. Bahkan, pria yang diketahui punya hobi traveling itu sempat berjalan tanpa tali pengaman.

Video ini diketahui telah diunggah Laurence ke akun YouTube miliknya pada bulan Sepetember 2014. Pria berkebangsaan Spanyol itu merekam video tersebut menggunakan kamera GoPro dengan hanya mengenakan celana pendek, jaket, dan sepatu.

Dengan gaya khas petualang itu Laurence menelusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu yang terpasang di sepanjang tebing Gunung Huangshan. Lokasi tempatnya merekam video itu berada di ketinggian mencapai lebih dari 7.000 kaki atau sekitar 2.153 mdpl.

Sepanjang jalan setapak itu memang terbentang rangkaian rantai yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan orang yang melintasinya. Namun, tak ada pembatas yang akan melindungi orang yang berjalan di atasnya.

Jalur yang dilalui Laurence di video itu merupakan salah satu jalur trekking paling maut di dunia. Meski terbilang gila dan nekat, keisengan Laurence mengabadikan perjalanannya di tebing mematikan itu membantu kita untuk tahu pemandangan yang ada di tebing tersebut tanpa perlu bertaruh nyawa.

Lebih jelasnya, saksikan video menegangkan di bawah ini. 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini