Sukses

Indocomtech 2014 Targetkan Transaksi Rp 650 Miliar

Indocomtech 2014 diharapkan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, termasuk dalam jumlah pengunjung dan target transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Teknologi Informasi (TI) dan komputer, Indocomtech 2014, telah resmi digelar. Acara tahunan ini diharapkan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, termasuk dalam jumlah pengunjung dan target transaksi.

Yayasan Apkomindo Indonesia menggelar pameran Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), bekerjasama dengan PT Amara Pameran Internasional (API) sebagai pelaksana.

Diungkapkan Direktur API, Sri Vista Limbong, Indocomtech tahun ini cukup berbeda dibandingkan sebelumnya karena tidak hanya menampilkan dan menjual perangkat TI seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone, tapi juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjajal produk-produk tersebut.

"Jadi booth-booth tidak hanya menampilkan dan menjual produk, tapi juga nanti ada user experience-nya. Tahun ini baru sekira 5-7 persen vendor yang menawarkan experience tersebut," tutur Vista di JCC, Rabu (29/10/2014).

Karena itu, dia optimis akan ada peningkatan jumlah pengunjung dan transaksi. Target transaksi Indocomtech 2014 ditargetkan mencapai Rp 650 miliar, naik dari sekira Rp 630 miliar pada tahun lalu. Sedangkan pengunjung naik dari sekira 220 ribu menjadi 250 ribu.

"Target memang tidak terlalu tinggi dari tahun lalu, karena produk-produk dan harganya tidak jauh berbeda," jelasnya.

Lebih lanjut, pameran yang mengangkat tema 'Digital Lifestyle' ini melibatkan sekira 300 perusahaan di sejumlah area JCC meliputi Hall A, Hall B, Cenderawasih, dan Main Lobby.

Dalam Indocomtech 2014 juga digelar kegiatan yang melibatkan komunitas yang ada di dalam Gamer Village Digital Play Park dan Poppin Digital 2014.

Kegiatan ini menampilkan game digital dan kompetisi di area gamer village, serta program youth community gathering, music performance, dan movie screening di area poppin digital.

"Kami berharap dengan adanya berbagai program di Indocomtech 2014, dapat menjadi wadah bagi komunitas yang terdiri dari anak-anak muda yang memiliki minat dan mengikuti tren teknologi informasi, terutama menggunakan perangkat digital yang saat ini menjadi bagian dari gaya hidup mereka," ungkap Vista.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini