Sukses

Wellcomm Shop Luncurkan Kartu Anggota NFC di Indocomtech 2014

New Wellcomm Shop Member Card atau kartu anggota Wellcomm Shop baru yang diperkenalkan digelaran Indocomtech.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Teknologi Informasi (TI) dan komputer, Indocomtech, menjadi ajang bagi banyak vendor untuk menjual dan memperkenalkan produk-produk terbaru mereka, termasuk bagi Wellcomm Shop. Toko aksesoris ponsel dan gadget ini memanfaatkan Indocomtech 2014 untuk memperkenalkan sejumlah produk baru, serta mengumumkan kerjasama dengan brand asal Taiwan, SoundPlus, dan Yayasan Love Pink.

New Wellcomm Shop Member Card atau kartu anggota Wellcomm Shop adalah salah satu yang diperkenalkan. Ini adalah versi terbaru dari kartu anggota yang diluncurkan hampir dua tahun lalu.

Perbedaannya, kartu anggota ini dilengkapi teknologi Near Field Communication (NFC). Diungkapkan Executive Director Wellcomm Shop, Andre Djohan, keuntungan yang bisa didapatkan dari kartu ini adalah bisa berbelanja menggunakan Poin, sebagai kartu garansi, menikmati promo khusus, dan menjadi yang pertama mengetahui informasi terbaru dari Wellcomm Shop.

Cara penggunaan kartu ini pun cukup mudah, konsumen hanya perlu menempelkan kartu mereka ke smartphone atau tablet yang juga memiliki teknologi NFC. Setelah itu akan langsung muncul website khusus yang dibuat untuk pemilik kartu anggota terbaru itu.

"Dalam website itu, nanti member bisa mengetahui berbagai informasi seperti promo dan memeriksa point yang dimiliki kartunya. Selain itu, semua history belanja juga akan tersimpan langsung dalam kartu tersebut, dan nantinya akan ada layanan-layanan lain," jelas Andre di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014) kemarin.

Wellcomm Shop tidak memasang target konsumen untuk kartu anggota baru ini. Saat ini perusahaan telah memiliki 150 ribu anggota dengan kartu anggota lama.

Untuk anggota existing, kartu anggota akan dijual seharga Rp 50 ribu, sedangkan anggota baru Rp 100 ribu. "Untuk anggota existing nantinya di kesempatan-kesempatan khusus mereka bisa dapatkan kartu ini secara gratis. Tidak ada target anggota untuk kartu baru, karena tujuannya hanya agar konsumen sering berbelanja di Wellcomm," tutur Andre.

SoundPlus dan Yayasan Love Pink

Brand asal Taiwan ini memiliki varian produk, antara lain portable bluetooth speaker STYX Neos dan headphone Macaron. Semua produk SoundPlus bergaransi resmi selama setahun.

Marketing Manager Wellcomm Shop, Kemadhipie Kuron, mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya menjalin kerjasama eksklusif dengan SoundPlus. "Produk-produk ini sangat cocok dengan pasar Indonesia karena harganya cukup terjangkau. Selain itu, produk-produk SoundPlus ini adalah mobile entertainment, yang saat ini tengah populer," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wellcomm Shop mengumumkan kerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Yayasan Love Pink Indonesia yang fokus pada penanganan kanker payudara. Para pemilik kartu anggota Wellcomm bisa turut serta dalam program WMC "Shop and Share" yang akan berjalan pada akhir November. Melalui program ini, 5 persen dari penjualan produk berwarna pink di Wellcomm Shop akan disumbangkan untuk Yayasan Love Pink.

"Nantinya "Shop and Share" ini akan bekerjasama dengan berbagai organisasi sosial lainnya," ungkap Kemadhipie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini