Sukses

Dituding Tiru Apple, Xiaomi Bela Diri

Bos Xiaomi balik menuduh bahwa desain iPhone 6 sebagai perangkat andalan terbaru Apple tidak sepenuhnya murni ide milik Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi yang ketat di pasar smartphone semakin padat dan merata di seluruh dunia. Kehadiran pemain baru dengan harga yang lebih murah sepertinya membuat Apple yang terkenal dengan produk premium untuk kelas atas mulai panik.

Salah satu cara Apple untuk melindungi diri dari persaingan melawan perusahaan pembuat ponsel kelas menengah ialah menyebut mereka sebagai peniru produk buatannya. Misalnya saja Jonathan Ive, bos desain Apple yang belum lama ini meluncurkan kritik pedas ke Xiaomi.

Pria yang telah lama malang-melintang berkarir di Apple itu menyebut Xiaomi sebagai 'pencuri' karena dianggap telah mencontek ide desain iPhone yang jadi produk ponsel pintar andalan Apple.

Diserang demikian membuat petinggi Xiaomi tak tinggal diam. Perusahaan asal Negeri Tiongkok tersebut melancarkan serangan balik ke perusahaan teknologi yang sukses menyabet predikat perusahaan bernilai paling berharga di dunia.

Serangan balik dilancarkan Hugo Barra yang menjabat sebagai Vice President Xiaomi. Barra balik menuduh bahwa desain iPhone 6 sebagai perangkat andalan terbaru Apple tidak sepenuhnya murni ide milik Apple, akan tapi juga terinspirasi desain smartphone jawara besutan HTC.

Tak hanya melancarkan serangan balasan, Barra juga melontarkan pujian untuk produk terbaru buatan Apple tersebut. Pria asal Brasil yang pernah jadi salah satu eksekutif Google ini menganggap bahwa iPhone 6 merupakan ponsel paling cantik yang pernah dibuat.

Mengomentari penilaian Ive yang menganggap desain Xiaomi telah mencontek iPhone, seperti dilansir Phone Arena, Barra pun mengelak dengan menyatakan bahwa desainer Xiaomi memang terinspirasi produk-produk keren yang memiliki desain bagus yang telah lebih dulu hadir di jagat smartphone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini