Sukses

Manjakan Pelanggan, Bolt Adopsi Teknologi 4G Terbaru

Bolt diam-diam sedang mempersiapkan upgrade layanan 4G miliknya ke teknologi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Internux melaju sendirian menggelar layanan berbasis 4G TDD-LTE (Time Division Duplex-Long Term Evolution) secara komersial di Tanah Air. Perusahaan itu diam-diam sedang mempersiapkan upgrade layanan 4G miliknya ke teknologi terbaru.

Peningkatan teknologi ke LTE Advanced yang merupakan tahap selanjutnya dari generasi keempat teknologi komunikasi diklaim akan membuat layanan Bolt Super 4G LTE milik Internux semakin baik. Peningkatan pengalaman yang dirasakan pelanggan jadi salah satu tujuan dalam pembaruan teknologi yang dilakukannya.

"Kita berusaha terus melakukan peningkatan kualitas untuk memberikan pengalaman terbaik pelanggan yang memakai layanan Bolt. Adopsi teknologi 4G LTE Advance jadi salah satu cara yang kita lakukan untuk memberikan kualitas terbaik ke pelanggan," kata Devid Gubiani, Chief Technology Officer Bolt di sela acara Indocomtech 2014, Kamis (30/10/2014).

Peningkatan teknologi yang dilakukan Bolt diakui sudah bisa dirasakan pelanggan yang berada di wilayah Cikarang dan Karawaci. Perusahaan ini masih terus berusaha merampungkan peningkatan teknologi yang dimilikinya agar bisa dirasakan oleh sekitar 830 ribu pelanggannya yang tersebar di wilayah Jabodetabek-Banten.

"Saat ini teknologi 4G LTE-A sudah bisa dinikmati oleh pelanggan di sekitar Cikarang, Karawaci dan beberapa daerah lain di luar Jakarta. Kita targetkan di bulan November 2014, 4G LTE-A sudah tersedia di semua lokasi layanan Bolt," tambah Devid.

Devid pun melanjutkan peningkatan teknologi akan membuat penggunanya bakalan bisa merasakan kecepatan layanan data hingga 150 Mbps.

"Kita ingin pelanggan bisa mendapatkan kecepatan akses data yang lebih baik. Maksimal kecepatan yang bisa dicapai pelanggan 150 Mbps, tapi kita harapkan rata-rata pelanggan bisa dapat kecepatan minimal 30 Mbps," tambahnya.

Peningkatan teknogi ke LTE-A membuat Bolt memiliki posisi tang lebih baik sebagai penyedia layanan data berbasis internet cepat. Namun, perusahaan itu harus rela berinvestasi hingga US$ 30 juta supaya dapat mengadopsi teknologi terbaru 4G di layanan miliknya.


**Bagi Anda yang berencana ingin berkunjung ke pagelaran Indocomtech 2014 di JCC, Jakarta, sempatkan diri Anda untuk mampir ke booth Liputan6.com yang berada di Hall B-48. Di sini Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas, seperti refleksi gratis, charging station serta berkesempatan untuk memperoleh berbagai hadiah menarik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.