Sukses

Akun Palsu Menteri Susi Pudjiastuti Menjamur di Twitter

Akun-akun palsu ini menarik perhatian para pengguna Twitter yang mengira bahwa akun tersebut benar-benar milik Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam beberapa pekan terakhir menjadi perbicangan hangat di berbagai media sosial, terutama Twitter. Namun menurut informasi yang beredar, Susi Pudjiastuti tidak memilik akun Twitter resmi pribadi. Wanita kelahiran Pangandaran 49 tahun silam ini diketahui hanya memiliki akun media sosial Facebook.

Meski begitu, belakangan muncul sejumlah akun Twitter palsu yang mengatas namakan Susi Pudjiastuti. Hasil penelusuran tim Tekno LIputan6.com, Senin (3/11/2014), mencatat ada sekitar 9 akun Twitter palsu Susi Pudjiastuti.

Beberapa di antaranya adalah akun @susipudjiastuti, @PudjiastutiSusi, @susipudji_ID, @SusyPudjiastuti dan masih banyak lagi.



Tentunya akun-akun palsu ini menarik perhatian para pengguna Twitter yang mengira bahwa akun tersebut benar-benar milik Menteri di Kabinet Kerja arahan Jokowi - JK tersebut. Bahkan akun palsu @susipudjiastuti terhitung cukup populer dengan memiliki followers mencapai lebih dari 22 ribu.

Tak hanya perilaku uniknya saja yang menjadikan Susi Pudjiatuti begitu populer. Beberapa waktu terakhir kehidupan pribadi pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation ini juga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak ketinggalan putri cantik Susi Pudjiastuti, Nadine Kasier, pun kini telah menjadi idola di media sosial.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini