Sukses

Ganti Nama, Ini Wajah Baru Smartphone Lumia

Setelah sukses mengakuisisi bisnis ponsel milik Nokia, Microsoft langsung menunjukkan langkah masif.

Liputan6.com, Setelah sukses mengakuisisi bisnis ponsel milik Nokia, Microsoft langsung menunjukkan langkah masif. Salah satunya ialah mengumumkan pencopotan nama Nokia dari lini smartphone buatan perusahaan pembuat ponsel asal Finlandia tersebut.

Pengumuman yang dilakukan Microsoft kurang dari dua minggu lalu itu, secara resmi membuka lembaran baru bisnis perusahaannya. Sejak saat itu tak ada lagi smartphone berlabel Nokia yang akan hadir di pasaran karena selanjutnya semua smartphone buatannya akan memakai logo Microsoft.

Meski begitu, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (4/11/2014), perusahaan yang berpusat di Redmon, Washington itu masih tetap akan menggunakan merek Nokia di ponsel fitur atau ponsel jadul seperti sebelumnya.

Di kesempatan yang sama terungkap pula bahwa Lumia pertama berlogo Microsoft bakal diumumkan dalam waktu dekat. Sayangnya, masih belum diberi informasi lebih lanjut soal handset anyar tersebut.

Sebuah bocoran foto yang baru beredar muncul dan diperkirakan bakal jadi perangkat pertama yang dipasarkan membawa logo Microsoft. Beberapa bocoran gambar terlihat melalui situs asal China, Weibo, mengungkap kode perangkat RM-1090 dan disebutkan telah mengantongi sertifikasi MIIT untuk dipasarkan di Tiongkok.

Desain yang diusung pada ponsel baru itu tampaknya bakalan menyasar kalangan menengah ke bawah. Sebagian pihak memprediksi smartphone tersebut merupakan penerus garis keluarga Lumia 530 yang telah menuai sukses di masa lalu.

Sayang, pihak Microsoft masih belum mau angkat suara soal bocoran foto yang beredar tersebut. Sebaiknya kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari perusahaan yang telah berevolusi menjadi Microsoft Device itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.