Sukses

Apple Bakal Pensiunkan iPad Mini?

iPad mini 3 diprediksi akan menjadi 'tablet kecil' terakhir yang diluncurkan oleh Apple. Apa sebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - iPad mini 3 diprediksi akan menjadi 'tablet kecil' terakhir yang diluncurkan oleh Apple. Pasalnya, perusahaan dikabarkan akan berhenti membuat model iPad mini terbaru, ketika iPad 12 inci dirilis.

Dilansir Business Insider, Rabu (5/11/2014), Apple memiliki pertimbangan tersendiri untuk berhenti memproduksi iPad mini. Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan akan fokus pada iPhone 6 Plus dengan layar 5,5 inci dan iPad jumbo dengan layar 12 inci, ketimbang iPad mini 7,9 inci.

Informasi ini didapatkan sejumlah sumber dari rantai pasokan Apple di Negeri Tirai Bambu. Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari Apple mengenai rumor yang tengah berkembang ini.

Di sisi lain, kabar yang mengungkapkan bahwa Apple sedang menyiapkan iPad 12 inci semakin ramai. Tablet ini diprediksi akan bergabung dengan keluarga iPad pada tahun depan.

iPad 12 inci ini digadang-gadang mengusung nama iPad Pro dan dipersiapkan untuk menyaingi tablet Microsoft Surface. Untuk desainnya, diperkirakan memiliki bodi lebih tipis daripada iPhone 6 Plus.

Popularitas iPad sendiri di pasar tablet tak terbantahkan. Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa perusahaan telah menjual 225 juta unit iPad sejak tablet itu pertama kali diluncurkan empat tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.