Sukses

Ratusan Korban iPhone 6 Bengkok Disebar ke YouTube

Pihak Apple mengaku bahwa kasus bendgate hanya menimpa 9 unit dari jumlah keseluruhan iPhone 6 yang dijual, namun video ini membantahnya

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jadi perangkat andalan teranyar Apple dalam berkompetisi di pasar smartphone global. Kedua perangkat itu memiliki desain tipis dengan ukuran layar besar sebagai keunggulannya, tapi hal tersebut ternyata juga jadi celah kekurangannya. 

Laporan smartphone buatan Apple yang mudah bengkok ramai di internet dan diulas oleh berbagai pihak. Bahkan, kasus itu muncul dengan kode #bendgate yang membuat perangkat andalan perusahaan teknologi paling berharga itu memperoleh ulasan kurang bagus.

Pihak Apple mengaku bahwa kasus bendgate hanya menimpa 9 unit dari jumlah keseluruhan iPhone 6 yang dijual. Akan tetapi, sebuah video yang memperlihatkan rangkaian ponsel iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bengkok muncul dan membuktikan pernyataan Apple itu tak sepenuhnya benar.

Dalam video yang diunggah ke situs berbagi video, YouTube itu tampak berbagai korban yang mengalami kasus #bendgate. Seperti dilansir BGR, kasus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang bengkok atau melengkung itu telah menimpa sekitar 300 handset yang terdapat dalam video.

Video kompilasi yang dibuat situs bernama 'One of the Nine' tersebut bertujuan mengekspos kekurangan iPhone teranyar yang ditengarai sebagai dampak desain tipis yang ada di handset. Apple sendiri masih belum mengeluarkan tanggapan soal kemunculan fakta terbaru soal produknya.

Sebenarnya, kasus kekurangan di iPhone pernah terjadi juga pada iPhone 4 yang kemudian populer dengan kasus 'antennagate'. Kasus itu cukup mencuri perhatian banyak media dan kalangan yang kemudian memaksa Steve Jobs sebagai bos Apple  turun tangan memberikan penjelasan soal kekurangan produknya.

Kasus yang ramai karena pengaduan pengguna iPhone 4 yang sering mengalami dropcall ini kemudian menghilang setelah Apple memperbaiki antena yang dipasang di iPhone 4 khusus untuk Verizon dan iPhone 4S sebagai generasi penerusnya.

 

">

Baca Juga : Alat Ini Bisa Sembuhkan iPhone 6 Plus yang Bengkok
Video yang Bantah Isu iPhone 6 Plus Gampang Bengkok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini