Sukses

5 Gamer Profesional yang Tajir Berkat Main Game

Percaya atau tidak, ada banyak gamer di luar sana yang menjadikan hobi mereka bermain game sebagai mata pencarian.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang main game cuma bisa membawa pengaruh buruk saja bagi para pemainnya? Percaya atau tidak, ada banyak gamer di luar sana yang menjadikan hobi mereka bermain game sebagai mata pencarian.

e-Sports Earning telah menyusun daftar 100 gamer dengan pendapatan tertinggi yang dihasilkan dari kompetisi bermain game. Lebih dari 60 gamer disebutkan telah mendapatkan uang lebih dari US$ 100.000 sebagai hadiah. Itu belum termasuk penawaran sponsorship dan pendapatan yang mereka terima dari streaming praktek main game mereka di layanan seperti Twitch.

Berikut ini 5 di antara gamer-gamer kaya yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hanya dari bermain video game, sebagaimana dilansir laman Therichest, Kamis (6/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lee "Jaedong" Jae Dong

1. Lee "Jaedong" Jae Dong – US$ 504.486

Pada usia ke-25, Lee "Jaedong" Jae Dong adalah rajanya dunia game. Ia telah mengantongi lebih dari setengah juta dolar dalam 47 turnamen game.

Dia adalah seorang Zerg player di game Starcraft: Brood War, dan dianggap sebagai Zerg player terbesar dalam sejarah gameplay profesional. Sebelum pindah ke StarCraft 2, Jae Dong pernah mendapatkan penghasilan besar saat bermain StarCraft: Brood War.

3 dari 6 halaman

Johnathan "Fatal1ty" Wendel

2. Johnathan "Fatal1ty" Wendel – US$ 454.544

Johnathan "Fatal1ty" Wendel adalah salah satu gamer legendaris. Selama beberapa tahun terakhir ini ia kerap memegang predikat gamer paling produktif. Dia telah bermain di 35 turnamen sampai saat ini. Fatal1ty adalah shooter pertama yang paling sukses.

Pada tahun 2005 saja, ketika ia bermain di 10 turnamen, ia telah mengantongi lebih dari US$ 230.000. Dia juga seorang pengusaha, ia memanfaatkan statusnya sebagai salah satu gamer profesional terkemuka pertama di dunia.

Fatal1ty juga mendapatkan sponsor utama dari beberapa perusahaan perangkat keras (hardware) komputer, dan menjual peralatan game sendiri.

4 dari 6 halaman

Lee "Flash" Young Ho

3. Lee "Flash" Young Ho – US$ 446.371

Lee "Flash" Young Ho adalah seorang Terran player di game StarCraft: Brood War. Pada usia ke-21, dia masuk dalam top earner termuda. Sama seperti gamer lainnya, karirnya di dunia game juga cepat melesat. Ia mengumpulkan rekor kemenangan bermain game Proleague baik di MSL (MBCGame StarCraft League) dan OSL (Ongamenet StarLeague).

Dia juga menjadi programmer termuda yang pernah memenangkan gelar di StarLeague, pada usia muda yakni 15 tahun. Flash juga menjadi pemain pertama yang mencapai final liga individual tiga kali berturut-turut.

5 dari 6 halaman

Danylo "Dendi" Ishutin

4. Danylo "Dendi" Ishutin – US$ 438.142

Danylo "Dendi" Ishutin, 24 tahun, telah bermain dalam 38 turnamen. Pada tahun 2008, ia memulai karir profesionalnya di dunia game dengan memainkan Defence of the Ancients. Namun, tak lama kemudian ia disewa oleh tim gaming profesional, Natus Vincere.

Dendi awalnya bermain game Defense of the Ancients pada tahun 2008, sampai akhirnya disewa oleh tim gaming profesional Natus Vincere pada tahun 2011 setelah turnamen DotA 2 dengan hadiah jutaan dolar. Dia sekarang dikenal sebagai salah satu pemain DotA 2 paling sukses di dunia.

6 dari 6 halaman

Oleksandr "XBOCT" Dashkevych

5. Oleksandr "XBOCT" Dashkevych – US$ 435.838

Oleksandr Dashkevych, atau yang dikenal dengan XBOCT, 29 tahun, telah bermain dalam 36 turnamen. Dia adalah bagian dari tim gaming profesional Ukraina, Natus Vincere.

Ia adalah pemain game DotA 2 profesional. Dia dikenal karena bakatnya sebagai Carry, dan esports.com melaporkan bahwa ia mampu mempertahankan skill bermainnya yang 'cepat dan stabil' dalam gameplay.

Gamer profesional ini juga dikenal memiliki peranan dalam membantu timnya memenangkan beberapa turnamen kelas tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini