Sukses

Gaet Netter, Jongla Bagi-bagi Data 50MB Gratis Tiap Hari

Aplikasi instant messenger (IM) atau pesan singkat Jongla melihat Indonesia sebagai pasar yang seksi.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi instant messenger (IM) atau pesan singkat Jongla melihat Indonesia sebagai pasar yang seksi, berkat pertumbuhan pengguna internet (netter) yang pesat. Jongla berusaha memikat hati netter, salah satunya dengan bekerjasama dengan operator telekomunikasi PT XL Axiata (XL).

Melalui kerjasama ini, Jongla dan XL merilis Paket Data Jongla. Salah satu keunggulannya adalah memberikan akses data gratis 50MB setiap hari. Sebelumnya pengguna harus mendaftar untuk berlangganan dengan mengakses *123*9123#, dan setelah itu dapat memilih harga paket harian, mingguan, atau bulanan.

Setelah itu, pengguna bisa langsung menikmati fasilitas layanan Jongla untuk berkirim pesan, gambar, video, pesan suara, YouTube, dan stiker. Mengenai tarif berlangganan Paket Data Jongla, untuk harian harganya adalah Rp 1.000, mingguan Rp 5.000, dan bulanan Rp 20.000 dengan pemakaian data 50MB setiap hari. Jika pemakaian melebihi kuota, akan diberlakukan tarif data normal.

Sedangkan untuk membeli konten digital atau stiker premium, pengguna bisa menggunakan pulsa XL dengan biaya R 10 ribu per set. Harga ini belum termasuk Ppn.

Chief Executive Officer (CEO) Jongla, Riku Salminen, menilai XL sebagai perusahaan yang sangat terbuka dalam bekerjasama. "Salah satu alasan memilih XL karena memiliki layanan internet mobile yang bagus, serta juga termasuk perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia," tutur Saliminen di Senayan City, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Entertainer - Social Network and Gaming Digital Services XL, Riskha Adam Muharadi, menyambut baik kerjasama ini. Dia berharap pada tahun depan sekira 10 persen dari 15 juta pengguna smartphone XL akan menggunakan Jongla.

"Kami berharap Jongla bisa berkontribusi sebesar 6-8 persen untuk bisnis VAS (Value Added Service) XL pada tahun depan," sambungnya.

Untuk mencapai target, kata Adam, XL telah memberitahukan kepada konsumen mengenai Paket Data Jongla. Pelanggan XL bisa mengakses layanan baru ini mulai 13 Oktober 2014.

Meski menjalin kerjasama dengan XL, aplikasi Jongla tetap bisa digunakan oleh pelanggan operator lain. Aplikasi ini tersedia untuk iOS, Android, Windows Phone, dan Firefox.

Sama seperti aplikasi pesan instan lainnya, Jongla juga dilengkapi dengan sejumlah fitur, yaitu Chats, Friends, Find Friends, Channel, dan Shop.

Salah satu keunggulan adalah memiliki stiker yang bisa bergerak dan bersuara. Selain itu, pesan di Jongla dienkripsi sehingga diklaim aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini