Sukses

Menguak Teknologi Canggih di Kapal Pesiar Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal pesiar bernama Quantum of the Seas saat ini diklaim sebagai kapal pesiar yang memiliki teknologi paling canggih di dunia. Hal ini dikatakan oleh perusahaan kapal Royal Carribean International sebagaimana dikutip dari CNN pada Minggu (9/11/2014).

Kapal pesiar ini juga tergolong sebagai kapal super mewah. Di musim dingin, mereka akan menjelajahi Karibia Timur dan akan pindah ke Shanghai setiap bulan Juni.

Ada dua teknologi canggih yang membuat kapal pesiar ini diklaim sebagai kapal pesiar tercanggih. Dua teknologi tersebut adalah Bionic Bar dan RipCord. Apa itu?

1 dari 3 halaman

Bionic Bar

Bonic Bar

Kapal Pesiar Tercanggih 1

Di kapal pesiar ini Anda tidak akan menemukan bartender yang siap melayani Anda saat berpesta semalaman. Sebab, kapal pesiar ini sudah memiliki teknologi robot bartender. Robot bartender inilah yang akan melayani para tamu.

Meskipun begitu, robot bartender ini masih dirasa kurang maksimal. Misalnya, waktu untuk menyajikan satu porsi minuman masih dianggap terlalu lama. Untuk itu, mereka berencana memperbaruinya pada saat berada di New York pada 10 November 2014.

2 dari 3 halaman

RipCord

RipCord

Kapal Pesiar Tercanggih 2 

Ingat beradegan mesra seperti Jack dan Rose di film Titanic saat mereka berada di ujung kapal dan membayangkan sedang terbang? Kapal pesiar Quantum melalui teknologinya, RipCord, berhasil mewujudkan angan-angan Jack dan Rose tersebut. Dengan teknologi ini, Anda benar-benar dapat melayang.

Berbentuk tabung, alat ini dilengkapi dengan kipas pendorong udara bertenaga raksasa di bawahnya, berfungsi menerbangkan apapun yang ada di atasnya.


Baca Juga:

Melihat Seluruh Lautan dari Kapsul Udara Kapal Pesiar

Panik! Si Jago Merah Lahap Kapal Pesiar yang Berlayar ke Bahama