Sukses

Melongok Isi Rumah Super Mewah Bill Gates (Bagian II)

Rumah milik Bill Gates ini benar-benar mewah dan megah dengan luas sekitar 66.000 kaki persegi atau 22.000 meter persegi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 81,5 juta yang dimilikinya, Bill Gates yang merupakan orang terkaya kedua di dunia, setidaknya bisa membeli beberapa buah mobil Ferrari setiap hari selama 218 tahun.

Maka tidak terlalu mengejutkan jika pendiri Microsoft ini memiliki mansion super mewah. Gates dilaporkan butuh waktu tujuh tahun dan dana US$ 63 juta untuk membangun rumah mewahnya itu yang berlokasi di Washington, Amerika Serikat.

Rumahnya benar-benar besar dengan luas sekitar 66.000 kaki persegi atau 22.000 meter persegi. Tak hanya besar, tempat tinggah mewah ini juga dilengkapi dengan teknologi tinggi. Mengutip laman Business Insider, Selasa (11/11/2014), berikut jeroan dari mansion super mewah Bill Gates yang dijuluki Xanadu 2.0.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

NEXT

Perpustakaan raksasa

Rumah mewah Gates dilengkapi perpustakaan seluas 2.100 meter persegi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia, yang salah satunya mengungkapkan sebuah bar yang tersembunyi.

Di langit-langit Anda akan menemukan kutipan dari "The Great Gatsby" yang berbunyi: "Dia telah datang jauh untuk rumput biru ini, dan mimpinya harus tampak begitu dekat sehingga dia hampir tidak bisa gagal untuk memahami itu."



Perpustakaan ini memiliki koleksi Codex Leicester, sebuah naskah karya Leonardo da Vinci dari abad ke-16 yang dibeli Gates di sebuah acara lelang dengan harga US$ 30,8 juta pada tahun 1994.

Home theatre premium

Home theatre yang terletak di rumah ini dirancang dengan gaya Art Deco - dilengkapi lengan kursi yang nyaman, sofa, dan bahkan mesin pembuat popcorn.

3 dari 5 halaman

NEXT

Dermaga perahu

Terdapat bangunan 900 meter persegi yang berdiri di sebelah arena olahraga milik Gates dan dermaga perahu.

Guest house berteknologi tinggi

Menurut US News, guest house adalah bangunan seluas 633 meter persegi yang pertama kali selesai. Bangunan ini memiliki kamar tidur dan kamar mandi dengan fasilitas berteknologi tinggi.

Garasi berkapasitas 23 mobil

Ada beberapa garasi yang terletak di berbagai titik di sekitar rumah yang seluruhnya dapat menampung 20 mobil. Yang paling menarik adalah garasi bawah tanah yang terbuat dari besi beton dan stainless. Garasi itu saja dapat menampung 10 mobil.

4 dari 5 halaman

NEXT

Pohon kesayangan

Gate sangat menyukai pohon maple berusia 40 tahun yang tumbuh dekat dengan jalan masuk rumahnya. Pohon ini dipantau oleh komputer selama 24 jam penuh. Jika terlihat terlalu kering, air secara otomatis akan dipompa ke dalamnya.

Sungai buatan

Sungai dan lahan basah seperti muara diciptakan untuk perairan, diisi dengan ikan salmon dan ikan laut yang selalu dipantau.

5 dari 5 halaman

NEXT

Danau buatan

Gates membuat danau buatan dengan pasir yang diimpor langsung dari St.Lucia, pulau Karibia.



Tur Rumah US$ 35.000

Microsoft mengadakan acara lelang setiap tahun, di mana karyawannya dapat menyumbangkan produk dan jasa. Hasil pelelangan akan disumbangkan untuk amal. Di masa lalu Gates telah menyumbangkan biaya tur pribadi dari Xanadu 2.0.

Menurut Puget Sound Business Journal, seorang karyawan Microsoft pernah memenangkan tur dengan tawaran sebesar US$ 35 ribu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini