Sukses

Asyiknya Merakit Laptop Sendiri di Rumah

Dua entrepreneur muda menunjukkan bagaimana laptop buatannya yang diberi nama Pi-Top, dapat dirancang sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Dua entrepreneur muda, Ryan Dunwoody dan Jesse Lozano menunjukkan bagaimana laptop buatannya yang diberi nama Pi-Top, dapat dirancang sendiri di rumah. Pembeli hanya cukup mengeluarkan kocek 180 poundsterling atau sekitar Rp 3,5 jutaan.

Pi-Top sendiri memiliki bodi yang terbuat dari plastik berkualitas, dirancang menggunakan printer 3D. Mengutip laman Telegraph, Senin (10/11/2014), laptop ini diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang dirakit menggunakan teknologi pencetakan tiga dimensi.

Dalam paket penjualannya, Anda akan menemukan semua komponen yang dibutuhkan untuk membangun 3D-printable laptop ini. Terdapat pula layar monitor dan dapur pacu Raspberry Pi.



Raspberry Pi sendiri adalah komputer papan tunggal (Single Board Circuit /SBC) yang memiliki ukuran sebesar kartu kredit. Komputer super mini ini dikembangkan oleh Raspberry Pi Foundation yang berbasis di Inggris.

Memiliki fungsi yang sama layaknya sebuah komputer lengkap, Rapberry Pi menggunakan SoC (System-on-a-chip) ARM yang dikemas dan diintegrasikan di atas PCB (papan sirkuit) dengan dimensi 5.5cm x 8.5cm dan ketinggian 2cm.

Tertarik untuk membeli Pi-Top? Anda dapat melakukan pemesanan di situs crowdfunding IndieGoGo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini