Sukses

Menilik Kemampuan Ajaib Keyboard Fisik BlackBerry Passport

Keyboard fisik di BlackBerry Passport telah dibekali banyak fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Keyboard fisik QWERTY sudah menjadi ciri khas BlackBerry sejak mereka berkecimpung di pasar perangkat mobile tahun 1999 silam. Tradisi inilah yang coba dipertahankan BlackBerry saat merilis smartphone andalan terbaru, BlackBerry Passport.

Passport mengusung konsep desain yang memadukan layar sentuh seluas 4,5 inci dengan keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry. Konsep desain ini diharapkan mampu mendongkrak produktivitas penggunanya.

Sivadas Ramadas, Head of Enterprise Solution BlackBerry South East Asia juga telah menuturkan dengan jelas bahwa produk barunya ini didesain khusus untuk para pekerja profesional yang memakai smartphone untuk aktivitas sehari-hari.

Tentunya BlackBerry tidak sekadar sesumbar, menurut hasil uji coba situs teknologi The Next Web, keyboard fisik QWERTY yang disematkan pada BlackBerry Passport memang ajaib!

Ya, keyboard fisik di BlackBerry Passport telah dibekali banyak fitur baru. Salah satunya adalah fungsi keyboard yang bisa digunakan layaknya touchpad. Cukup dengan menyapu jari di atas keyboard, Anda pun bisa melakukan navigasi scrolling laman situs yang tengah dibuka tanpa perlu menyentuh layar.

Untuk menghapus teks yang sedang diketik, Anda juga cukup sapukan jari di atas keyboard dari kanan ke arah kiri.

Belum selelsai sampai di situ, keyboard fisik BlackBerry Passport juga dibekali kemampuan untuk memunculkan kursor (pointer) dengan cara men-tap dua kali pada permukaan keyboard.

BlackBerry juga tak lupa untuk menerapkan fitur koreksi pengetikan. Kesalahan pengetikan (typo) diklaim bisa dieliminir hingga di atas 70%.

Untuk lebih lengkapnya simak video tutorial berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini