Sukses

Apple Harusnya Bikin iPhone Jumbo 3 Tahun Lalu

Apple sebenarnya bisa lebih menguasai pasar, jika meluncurkan smartphone dengan layar yang lebih besar tiga tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Apple, Steve Wozniak, mengungkapkan bahwa Apple sebenarnya bisa lebih menguasai pasar jika meluncurkan smartphone dengan layar lebih besar tiga tahun lalu. Dengan begitu, Apple dinilai bisa bersaing lebih baik dengan Samsung.

Setelah sekian tahun setia dengan ukuran layar 4 inci, Apple pada tahun ini membuat gebrakan baru melalui peluncuran iPhone 4,7 dan 5,5 inci. Sedangkan kompetitor Apple seperti Samsung, LG, dan Sony, telah terlebih dahulu meluncurkan smartphone dengan ukuran layar serupa.

Wozniak pun menyayangkan keputusan Apple yang baru tahun ini meluncurkan 'smartphone jumbo'.

"Apple bisa memiliki pangsa pasar smartphone yang lebih besar, jika saja membuat iPhone dengan layar lebih besar selama tiga tahun terakhir," tutur pria yang kerap disapa Woz ini, seperti dilansir Trusted Reviews, Jumat (14/11/2014). 

Menurut Woz, Apple bisa bersaing lebih baik dengan Samsung jika mengubah strategi soal ukuran layar lebih awal. Samsung diketahui meluncurkan Galaxy Note pertama di IFA Berlin pada 2011, dengan ukuran layar 5,3 inci.

Di sisi lain, Apple saat itu tetap meyakini bahwa ukuran iPhone yang kecil adalah untuk memastikan kenyamanan pengguna saat menggenggam perangkat tersebut.

Selain smartphone, perangkat wearable juga menarik perhatian Woz. Inventor ini mengaku belum terlalu terkesan dengan smartwatch yang ada, tapi dia memiliki pendapat yang sedikit berbeda mengenai Apple Watch.

"Siapa yang tahu? Ini (Apple Watch) mungkin saja terjual dengan baik," sambungnya. (Din/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini