Sukses

Penjualan iPad Diprediksi Merosot 40%

Di hadapan para investor Ming-Chi Kuo memprediksi momentum penurunan drastis iPad di pasaran itu akan terjadi di kuartal pertama 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Soal industri tablet komputer, iPad buatan Apple Inc. bisa dibilang sebagai raja yang sulit dilengserkan meski telah dikeroyok banyak vendor. Perangkat tablet milik Apple itu memang sudah menjadi penguasa dan kiblat bagi produsen lain sejak pertama diluncurkan ke pasaran beberapa tahun silam.

Akan tetapi, kondisi itu sepertinya tak akan terjadi selamanya. Sebuah analisa yang diungkap oleh Ming-Chi Kuo dari lembaga riset KGI Securities menyebutkan penjualan iPad akan mengalami penurunan yang tajam pada awal tahun 2015 mendatang.

Dikutip dari Ubergizmo, di hadapan para investor Ming-Chi Kuo memprediksi momentum penurunan drastis iPad di pasaran itu akan terjadi di kuartal pertama 2015.

Ia menyebutkan Apple hanya akan mampu menjual sebanyak 9,8 juta unit iPad selama triwulan pertama 2015. Jumlah itu merosot sebesar 40% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Penurunan jumlah penjualan iPad tersebut diprediksi karena siklus dari iPad sendiri lebih panjang dibandingkan dengan siklus iPhone. Selain itu, iPhone sebagai perangkat komunikasi lebih sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari pengguna ketimbang iPad.

"Orang-orang memiliki iPad lebih lama daripada ponselnya. Kita baru berada di industri ini selama empat tahun. Kita tidak tahu bagaimana peningkatan siklus yang akan terjadi nantinya," ungkap Tim Cook, CEO Apple pada sebuah kesempatan kepada para pelanggannya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini