Sukses

Semua Lumia WP 8 Dapat Upgrade Windows 10

Microsoft berjanji tidak akan melupakan Lumia lawas jika sistem operasi (OS) Windows yang baru lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft berjanji tidak akan melupakan Lumia lawas jika sistem operasi (OS) Windows yang baru meluncur. Hal ini diungkap perusahaan melalui akun resmi Lumia, @lumia, di Twitter. 

Dilansir Tech Radar, Sabtu (15/11/2014), Microsoft mengungkapkan bahwa semua handset yang menjalankan OS Windows Phone (WP) 8, termasuk Lumia, akan bisa di-upgrade ke Windows 10 ketika OS itu meluncur. Namun perusahaan tidak merinci waktu peluncurannya.

"Kami berencana untuk meng-upgrade semua perangkat Windows Phone 8 ke Windows 10 di waktu mendatang," tulis akun Lumia di Twitter. Pernyataan Microsoft ini untuk menjawab pertanyaan soal Lumia 930.


Jawaban Microsoft ini diyakini sangat serius, karena ada ikon senyum di akhir kalimat. Di sisi lain, pernyataan Microsoft memberikan sinyal bahwa Windows 10 akan ada di semua perangkat, sehingga tidak akan ada lagi brand 'Windows Phone'.

Microsoft sendiri telah mengumumkan Windows 10 pada Oktober 2014. Pengumumkan itu dinilai cukup mengejutkan karena Microsoft memilih untuk tidak menggunakan nama Windows 9, seperti yang telah ramai dirumorkan sebelumnya.

Kepala divisi sistem operasi Microsoft, Terry Myerson, saat itu mengatakan bahwa Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat. Pengalaman yang dihadirkan akan disesuaikan dengan jenis perangkat yang menggunakannya. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini