Sukses

40 Juta Apple Watch Siap Diproduksi

Menjelang waktu peluncuran Apple Watch, beredar laporan mengenai produksi smartwatch tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan pintar Apple Watch akan dirilis pada awal tahun depan. Menjelang waktu peluncurannya, beredar laporan mengenai produksi smartwatch  tersebut.

Menurut yang dilansir Trusted Reviews, Sabtu (15/11/2014), beredar laporan bahwa rantai pasokan Apple sedang bersiap memulai produksi komponen Apple Watch. Terlebih lagi, waktu peluncuran produk tersebut semakin dekat.

Menurut sumber, pesanan untuk chip Apple Watch diprediksi sekira 30-40 juta unit. Sumber mengklaim mendapatkan informasi dari pemasok chip yang ada di dalam ekosistem produksi Apple. 

Meski belum dijual, pemberitaan mengenai Apple Watch terus mengalir di ranah maya. Smartwatch ini diperkenalkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, pada 9 September 2014.

Apple Watch kompatibel dengan iPhone 5 dan perangkat lain yang menjalankan iOS 8. Produk ini akan menghiasi pasar jam tangan pintar dengan harga mulai dari US$ 349.

Apple adalah salah satu dari sejumlah vendor smartphone yang terjun dalam bisnis smartwatch. Perusahaan seperti Samsung, Motorola, dan Sony telah terlebih dahulu menjual smartwatch mereka. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.