Sukses

Nokia Tak Akan Buat Ponsel Lagi

Sebelumnya, perusahaan itu dirumorkan tengah menyiapkan smartphone andalan yang berjalan di atas sistem operasi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia telah menyerahkan masa depan divisi handset miliknya ke tangan Microsoft. Perusahaan yang berkantor pusat di Finlandia itu sempat ramai dikabarkan bakalan kembali memasuki industri ponsel.

Namun, rumor itu dibantah oleh Rajeev Suri yang menjabat sebagai CEO Nokia di sebuah acara yang bertempat di kota London, Inggris. Rajeev memaparkan bahwa Nokia tidak akan pernah membuat ponsel lagi, meskipun ponsel menjadi salah satu penyebab perusahaan itu bisa besar dan dikenal ke seluruh dunia.

Pernyataan itu membantah segala rumor dan harapan kemungkinan Nokia bakalan masuk ke industri ponsel. Padahal beberapa waktu lalu, perusahaan itu dirumorkan tengah menyiapkan smartphone andalan yang berjalan di atas sistem operasi Android buatan Google.

Rajeev pun menyebutkan perusahaannya telah memutuskan untuk fokus di industri jaringan dalam beberapa tahun mendatang. Pria berkebangsaan India itu juga memaparkan Nokia sedang berusaha untuk memenuhi permintaan perangkat jaringan yang sedang meningkat pada tahun ini.

Pada kesempatan itu, seperti dikutip dari Phone Arena, Rajeev memaparkan secara gamblang apa saja yang sedang menjadi rencana strategis yang akan diambil Nokia dan semua lini bisnis yang dimilikinya.

Perusahaan itu menargetkan peningkatan keuntungan pada tahun 2015 mendatang. Peningkatan keuntungan diharapkan dapat diraih dari semua sektor usahanya meliputi bisnis jaringan telekomunikas, bisnis navigasi dengan Nokia HERE, dan juga portofolio paten. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini