Sukses

Facebook Siapkan Layanan Khusus untuk Pekerja

Facebook ingin layanannya masuk ke dalam dunia profesional dengan layanan yang bernama 'Facebook at Work'.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook adalah raksasa jejaring sosial dengan pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan diakses sepanjang waktu mulai saat sedang berlibur hingga ketika bekerja. Melihat luasnya penggunaan layanannya, Facebook dilaporkan sedang menyiapkan inovasi baru.

Laman Mashable, Selasa (18/11/2014) melansir, menurut sumber yang dirahasiakan identitasnya, Facebook sedang berusaha memperluas jaringan di luar kehidupan sosial. Perusahaan ingin layanannya masuk ke dalam dunia profesional dengan layanan yang dilaporkan bernama 'Facebook at Work'.

Produk untuk enterprise ini akan memiliki fungsi yang sama dengan situs Facebook yang ada saat ini, lengkap dengan newsfeed, grup, dan bisa berkirim pesan. Perbedaannya, layanan ini dilengkapi dengan alat-alat kolaboratif untuk bekerja.

'Facebook at Work' akan sepenuhnya terpisah dari akun pribadi pengguna. Artinya informasi profil sosial para pengguna tidak akan muncul di laman profesional mereka, begitu juga sebaliknya.

'Facebook at Work' saat ini masih dalam tahap awal program uji coba. Sejauh ini dilaporkan tidak ada iklan di laman profesional Facebook.

Para karyawan Facebook sudah menggunakan situs ini untuk bekerja di lingkungan internal perusahaan. Sementara laporan telah beredar, perwakilan Facebook menolak berkomentar.  (din/dew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.