Sukses

iPhone 6 Lebih Laku Daripada iPhone 6 Plus

Menurut laporan terbaru, iPhone 6 ternyata lebih laku dibandingkan iPhone 6 Plus yang berlayar lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan iPhone terbaru memang tidak diragukan. Namun di antara dua model terbaru, ternyata penjualan iPhone 6 lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 Plus.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Senin (17/11/2014), analis UBS, Steven Milunovich, meneliti laporan dari Consumer Intelligence Research Partner yang menelaah data penjualan 30 hari pertama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hasilnya, menurut Milunovich, penjualan iPhone 6 lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 Plus dengan selisih 3-1.

Secara keseluruhan, 91 persen total penjualan iPhone berasal dari model iPhone 6. Jumlah ini juga lebih tinggi dibandingkan model yang diluncurkan satu tahun lalu. Data ini sekaligus membuktikan bahwa faktor layar yang lebih besar berhasil menarik perhatian konsumen.

Riset yang sama juga mengungkapkan bahwa versi 64 dan 128GB lebih laku ketimbang iPhone dengan kapasitas penyimpanan 16GB. Mengingat selisih harga US$ 100 untuk setiap versi iPhone 6, Apple diprediksi mendapatkan keuntungan besar dari produknya tersebut.

Apple memang baru tahun ini memasuki pasar smartphone 'jumbo' dengan ukuran layar di atas 4 inci. iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus 5,5 inci.

Kehadiran dua smartphone ini mengundang reaksi dari berbagai pihak termasuk salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Menurut Woz, Apple bisa mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar jika meluncurkan smartphone dengan layar 'jumbo' tiga tahun lalu.

Secara khusus, Woz mengungkapkan bahwa Apple bisa bersaing lebih baik dengan Samsung jika mengubah strategi soal ukuran layar lebih awal. Seperti diketahui, Samsung membuat gebrakan pada 2011 dengan meluncurkan phablet Galaxy Note yang memiliki layar 5,3 inci. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini