Sukses

Mantan Pramusaji McDonald jadi Miliuner Berkat Game

Kerja keras Matt tak hanya mengantarkannya menjadi populer, ia bahkan kini mampu menghasilkan uang miliaran rupiah lewat YouTube.

Liputan6.com, Chicago - Nasib baik selalu menyelimuti orang yang berusaha keras. Mungkin ungkapan itulah yang paling tepat untuk menggambarkan nasib seorang mantan pramusaji McDonald bernama Matthew Hagg berikut ini.

Matt adalah seorang pemuda asal Chicago, Amerika Serikat, berusia 22 tahun. Sebelum memutuskan menjadi seorang gamer profesional, Matt --panggilan akrabnya-- bekerja di restoran cepat saji populer, McDonald. Ia menjadi seorang pramusaji, dan terkadang menjadi koki di dapur.

Namun nasib berkata lain. Matt yang memang hobi bermain game mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim OPTIC Gaming, kelompok gamer profesional. Bersama OPTIC Gaming, Matt berlatih dengan keras layaknya seorang atlet olahraga.

Kesehatan fisik dan psikis Matt diperhatikan. Asupan gizi sang gamer bahkan juga diatur sedemikian rupa agar berada dalam kondisi prima. Dan pada akhirnya Matt yang memiliki nama panggung 'NaDeShot' menjadi gamer ahli untuk game perang 'Call of Dutty' dan 'Halo'.

Kerja keras Matt tak hanya mengantarkannya menjadi populer di kalangan gamer, ia bahkan kini mampu menghasilkan uang miliaran rupiah lewat YouTube. Seperti kebanyakan gamer profesional kenamaan lainnya, aksi Matt bermain game, baik itu dalam sebuah kompetisi atau video demo disponsori oleh Major League Gaming (MLG). 



Lewat kanal YouTube (MLG), Matt dilaporkan sudah mampu menghasilkan uang sebanyak US$ 700 ribu, atau setara dengan Rp 8 miliar dalam beberapa 3 tahun terakhir. Penghasilannya masih terus meningkat dari hadiah-hadiah kompetisi yang ia menangkan, atau produsen perangkat game yang mensponsorinya di arena bertanding.

Pada sebuah kesempatan wawancara dengan situs game COD Master Class Matt mengatakan, "Saya tahu bidang ini bisa menghasilkan uang yang banyak. MLG menjanjikan hadiah besar di tiap kompetisi, maka tak ada alasan untuk tidak berlatih keras."

"Menghasilkan uang dari bermain game memang luar biasa. Namun saya akan terus menjadi gamer tanpa menghasilkan uang pun. Saya tergila-gila game, terutama game lucu 'Pokemon'," ungkap Matt yang terkenal cukup 'brutal' bila sedang berperan sebagai NaDeShot dalam sebuah kompetisi game.  (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini