Sukses

5 Rahasia Senjata Militer yang Belum Terungkap

5 teknologi militer berikut ini berbeda dari yang lain, di mana kelimanya tidak pernah terungkap kehadapan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Dua tahun belakangan ini banyak rahasia teknologi militer yang terungkap ke hadapan publik. Mulai dari pangkalan militer Jerman di bulan, proyek UFO Adolf Hitler yang kontroversial hingga pangkalan militer Amerika Serikat yang tertangkap Google Maps di kawasan Danau Yukka, Nevada.

Namun, 5 teknologi militer berikut ini berbeda dari yang lain, di mana kelimanya tidak pernah terungkap ke hadapan publik dan hingga kini belum terealisasikan. Mengutip laman Wonderful Engineering, Kamis (4/12/2014) beberapa di antaranya bahkan memiliki kemampuan yang tak masuk akal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lunar Nuclear Bomb

Lunar Nuclear Bomb

Amerika Serikat sempat memutuskan untuk menguji senjata nuklir di bulan dalam rangka ingin menyalip teknologi ruang angkasa milik Uni Soviet. Proyek ini disebut 119-A, namun itu tidak pernah dilakukan karena mereka menyadari bahwa mengutus seorang astronot ke bulan jauh lebih baik daripada mencoba untuk memusnahkannya.

3 dari 6 halaman

Iceberg Aircraft Carrier

Iceberg Aircraft Carrier

Pada Perang Dunia II, Inggris mengembangkan rencana Proyek Habakkuk untuk membangun sebuah pesawat dari campuran serat kayu dan es (pykrete). Namun ide itu terhenti begitu saja karena mereka menyadari bahwa itu sangat membuang waktu dan sumber daya.

4 dari 6 halaman

The Flying Dorito

The Flying Dorito

Pesawat Flying Dorito, yang juga dikenal sebagai A-12 Avenger II adalah bomber yang tahan dalam setiap kondisi cuaca sebagai pengganti A-6 Intruder di Angkatan Laut dan Korps Marinir Amerika Serikat. Namun, karena biaya tambahan yang semakin membengkak, proyek ini dibatalkan pada tahun 1991 setelah membuang dana hingga US$ 5 miliar.

5 dari 6 halaman

Dead Hand

Dead Hand

Mantan anggota berpangkat tinggi dari Komite Pusat Partai Komunis dalam serangkaian wawancara dengan kontraktor pertahanan Amerika Serikat mengakui adanya Dead Hand di awal tahun 1990-an.

Dead Hand adalah sistem pertahanan milik Rusia yang dapat mengirimkan serangan nuklir balasan bahkan jika saluran komando dan komunikasi Pasukan Misil Strategis Rusia sepenuhnya rusak. Mungkin teknologi inilah yang menghalangi terjadinya Perang Dunia III.  

6 dari 6 halaman

Lockheed XFV

Lockheed XFV

Lockheed XFV atau disebut XFV Salmon adalah pesawat tempur bermesin turboprop. Prototipe eksperimental ini dibangun oleh Lockheed di awal 1950-an untuk menunjukkan pengoperasian pesawat tempur lepas landas Vertical Take-off and Landing (VTOL) untuk melindungi konvoi. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini