Sukses

BlackBerry Populer di Facebook, Samsung di Twitter

Dua brand teknologi kenamaan, yakni BlackBerry dan Samsung menjadi yang terpopuler di ranah media sosial Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Peta kekuatan dunia bisnis kini mulai berubah. Perusahaan-perusahaan teknologi yang dahulu terasa asing, kini telah menjadi 'raksasa' bisnis global yang menempati posisi terpenting.

Coba saja tengok hasil penilaian FBR Capital Markets yang menobatkan dua perusahaan teknologi, Apple dan Microsoft, sebagai dua brand paling bernilai di dunia. Keduanya bahkan berhasil menggeser Exxon Mobile yang notabene bergerak di bidang energi.

Meningkatnya popularitas brand teknologi juga terjadi di Tanah Air. Menurut data tren media sosial untuk bulan Oktober 2014 yang dirilis Sotrender dan Joy Intermedia, dua brand teknologi kenamaan, yakni BlackBerry dan Samsung menjadi yang terpopuler di ranah media sosial Indonesia.

Fanpages BlackBerry tercatat menempati posisi kedua terpopuler di kalangan Facebookers Indonesia dengan jumlah fans mencapai 4.612.513. Posisinya berada di bawah fanpages situs jual-beli online OLX Indonesia yang memiliki fans berjumlah 4.794.556.

Untuk Twitter, brand perangkat teknologi asal Korea Selatan, Samsung, popularitasnya menjadi yang paling pesat meningkat. Menurut data Sotrender dan Joy Intermedia, jumlah followers @Samsung_ID di bulan Oktober meningkat 8% dari bulan sebelumnya. Total kini @Samsung_ID memiliki jumlah pengikut mencapai 689.760, yang mengantarkannya berada di posisi ketiga brand terpopuler di Indonesia.

Peringkat pertama diisi oleh situs forum online Kaskus yang memiliki pengikut mencapai 1.994.011. Dikuti oleh provider seluler XL Axiata yang diikuti oleh 969.644 tweeple Indonesia. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini