Sukses

Chatting di WhatsApp Semakin Aman

Untuk sementara fitur keamanan enkripsi pesan di WhatsApp baru tersedia bagi para pengguna perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan populer WhatsApp terus berbenah guna meningkatkan kepuasan penggunanya. Setelah sebelumnya menambahkan fitur baru 'centang biru', kini kabarnya aplikasi chatting milik Facebook itu menerapkan fitur keamanan enkripsi antar pengguna.

Ini artinya, berkirim pesan di WhatsApp akan semakin aman karena tiap pesan yang terkirim dan diterima dilindungi sandi otentik. Dengan kata lain, jejak rekam percakapan Anda di WhatsApp akan semakin sulit untuk dicuri oleh hacker.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Jumat (21/11/2014), fitur enkripsi pesan tersedia secara default bagi para pengguna yang telah melakukan update WhatsApp versi terbaru. Update ini juga sekaligus menyediakan fitur anyar 'centang biru'.

WhatsApp dikabarkan tidak sendirian dalam menggarap fitur keamanan ini. Mereka dibantu oleh Open Whisper Systems, pengembang aplikasi keamanan bagi perangkat mobile. 

Patut diketahui, untuk sementara fitur keamanan enkripsi pesan di WhatsApp baru tersedia bagi para pengguna perangkat Android. Sementara bagi para pengguna iPhone, fitur enkripsi masih dalam proses pengembangan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini