Sukses

5 Aplikasi Android yang Bikin Pengguna iPhone Iri

Berikut adalah 5 aplikasi eksklusif Android yang dijamin membuat para pengguna iPhone dan iPad iri hati:

Liputan6.com, Jakarta - Ketersediaan aplikasi menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengguna dalam menentukan jenis perangkat apa yang akan mereka miliki.

Sistem operasi Android dari Google dan iOS milik Apple menawarkan banyak aplikasi menarik di toko aplikasi masing-masing. Bahkan aplikasi yang disajikan di dalam Google Play Store dan Apple AppStore jumlahnya mencapai jutaan. Pengguna tinggal memilih mana aplikasi yang mereka senangi dan butuhkan. 

Aplikasi-aplikasi populer umumnya tersedia bagi kedua platform tersebut. Contohnya dari jenis aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak lagi tersedia bagi keduanya.

Namun tahukah Anda ada sejumlah aplikasi eksklusif yang tersedia bagi para pengguna perangkat Android? Berikut 5 aplikasi eksklusif Android yang dijamin bakal membuat para pengguna iPhone dan iPad iri hati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Google Sky Map

1. Google Sky Map

Google menciptakan aplikasi ini dengan tujuan agar ilmu astronomi dapat dipahami banyak orang dengan cara yang lebih menyenangkan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan secara real time. Arahkan ponsel ke langit, lalu Sky Map akan memberikan penjelasan terkait kondisi cuaca hingga rasi bintang yang terjadi tepat di atas kepala Anda.

3 dari 6 halaman

VLC Media Player

2. VLC Media Player

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna Android untuk memutar berbagai jenis format multimedia di perangkat masing-masing. Dengan VLC, Anda tak perlu lagi memperhatikan format file video yang akan putar. Apapun formatnya, VLC bisa memutarnya.

4 dari 6 halaman

Cerberus

3. Cerberus

Ini adalah aplikasi anti-maling yang diklaim paling ampuh di dunia. Tak hanya memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi pencuri, Cerberus juga menyediakan fitur alarm, pengiriman pesan teks peringatan otomatis, bahkan menghapus semua data pada ponsel Anda secara remote (jarak jauh).

5 dari 6 halaman

Google Keep

4. Google Keep

Ini adalah aplikasi produktifitas yang sangat fungsional dan cocok bagi Anda yang pelupa. Aplikasi ini pada dasarnya adalah sebuah memo pengingat yang mampu mengorganisir berbagai kesibukan Anda. Hebatnya, tak hanya berupa teks, Google Keep juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan memo berupa rekaman suara.

6 dari 6 halaman

Cover

5. Cover

Cover berfungsi untuk mempermudah navigasi Anda pada perangkat. Dengan aplikasi ini pengguna perangkat Android dimungkinkan untuk memindahkan sejumlah aplikasi yang paling sering diakses ke laman lock screen.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.