Sukses

Huawei Gelar ICT Carnival Untuk Pelaku Usaha

Huawei Indonesia menggelar acara Enterprise ICT Carnival 2014 yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menggelar acara Enterprise ICT Carnival 2014 yang berlangsung selama dua hari di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Selain berbagi informasi mengenai teknologi terbaru, Huawei juga meluncurkan empat produk enterprise untuk menunjang pelaku usaha di Indonesia dalam acara ini.

Melalui acara Enterprise ICT Carnival 2014, Huawei menegaskan komitmen perusahaan menjadi mitra yang paling inovatif dan optimal untuk para pelaku usaha di Tanah Air, mempercepat kemajuan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) dan memperbaiki efisiensi operasional mereka.

Salah satu bentuk komitmen itu adalah dengan berbagi informasi mengenai industri dan teknologi yang tengah populer saat ini, termasuk data center, server, storage, serta jaringan dan keamanan kepada pelaku usaha di Enterprise ICT Carnival 2014.

"Huawei di Indonesia sedang giat merekrut mitra bisnis lokal dan memastikan mereka sukses. Komitmen kami di Indonesia semakin kuat setelah mendirikan kantor pusat di Jakarta pada 2000," tutur Country Channel Director Huawei Indonesia, Nelley Young, di Hotel Ritz Carlton, Rabu (19/11/2014).

Huawei Indonesia sendiri saat ini mempekerjakan sekira 3.200 orang karyawan, yang 80 persen di antaranya adalah warga lokal di 14 kantor daerah, 44 pusat suku cadang, dan 13 pusat logistik. Perusahaan juga menjalin kerjasama lokal dengan lebih dari 220 sub-mitra lokal bersertifikasi.

Lebih lanjut, Nelley mengungkapkan bahwa enterprise adalah salah satu fokus area bisnis Huawei di Indonesia. Untuk hal ini, perusahaan membangun kerjasama yang saling menguntungkan dengan mitra bisnis.

Untuk menunjang inovasi bisnis secara keseluruhan termasuk enterprise, Nelley mengatakan bahwa Huawei dalam 10 tahun terakhir menginvestasikan dana sebesar US$ 24,9 miliar untuk Research & Development (R&D).

"Kami mengalami pertumbuhan bisnis yang cukup besar. Bisnis Huawei di wilayah Asia Pasifik yang di dalamnya termasuk Indonesia, tumbuh 16 persen. Itu artinya potensi di sini masih besar," sambungnya.

Mengingat pertumbuhan bisnis yang terjadi, Huawei pun terus berinovasi dan meluncurkan produk-produk terbaru untuk menunjang usaha di Indonesia. Seperti yang dilakukan perusahaan di Enterprise ICT Carnival 2014 yaitu meluncurkan empat produk terbaru yaitu storage OceanStor 18000 Series Enterprise Storage System, server Converged Infrastructure FusionCube, Agile Network dan Agile Switch S12700, serta Cloud Engine 12800 Data Center Switches.

Huawei berharap produk-produk terbaru ini dapat membantu pelaku usaha meningkatkan nilai kompetitif mereka.  (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.