Sukses

Top 5: Pria Tekor Rp 14 Juta Karena Email - Tips Memotret Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria tak menyangka ia harus membayar Rp 14 juta hanya untuk mengakses email di pesawat. Berita ini terpopuler dibaca kemarin, Rabu (20/11/2014). Kabar lainnya datang dari Nokia yang memulai era barunya di bisnis tablet pasca berhenti membuat ponsel. Selengkapnya, simak 5 berita terpopuler kemarin di kanal Tekno Liputan6.com di bawah ini.

1. Pria Ini Tekor Rp 14 Juta Cuma untuk Akses Email 

Pendiri situs tren online TrendHunter.com, Jeremy Gutsche, terpaksa harus membayar tagihan WiFi sebesar US$ 1.171 atau berkisar Rp 14 juta hanya untuk mengakses email saat dalam perjalanan di udara menuju Singapura menggunakan maskapai Singapore Airlines. Dia mengaku membeli paket data WiFi seharga US$ 30 atau sekitar Rp 365 ribu. Lalu ia tertidur di perjalanan dan tidak menyangka biaya yang harus saya bayar melebihi batas.

2. Stop Buat Ponsel, Era Baru Nokia Dimulai Lewat Tablet 

Nama Nokia memang telah dimatikan oleh Microsoft di industri smartphone dunia setelah Microsoft membeli divisi perangkat mobile Nokia. Namun, Nokia ternyata telah melakukan langkah antisipasi dengan melisensikan brand miliknya supaya dapat digunakan produsen lain. Tablet Nokia N1 merupakan batu pijakan dimulainya era baru 'Nokia'. Tablet ini hasil kerjasama antara Nokia dengan perusahaan manufaktur perangkat teknologi terkenal, Foxconn. Nokia N1 adalah tablet bermerek Nokia dengan spesifikasi gahar namun punya harga yang bersaing.

3. Nokia Ramaikan Pasar Tablet Android dengan N1

Pasca menjual divisi handset kepada Microsoft, Nokia telah membulatkan tekad tak akan lagi memasuki bisnis ponsel. Kendati demikian, Nokia ternyata masih berambisi bersaing dalam perangkat mobile. Nokia membuat gebrakan baru dengan meluncurkan tablet Android bernama N1. Tablet 7,9 inci ini akan dijual seharga US$ 250 di Tiongkok pada 19 Februari 2015. Jadwal peluncuran untuk negara lain belum diumumkan. Tablet berbingkai aluminium dengan ketebalan 6,9 mm ini dilengkapi kamera utama 8 megapiksel (MP), kamera depan 5 MP, prosesor Intel Atom quad-core 2.4 Ghz, serta memori penyimpanan 32 GB.

4. Masyarakat Tetap Berburu Ponsel Meski BBM Naik

Kenaikan harga BBM bersubsidi seperti premium dan solar dikhawatirkan banyak pihak akan mempengaruhi harga berbagai produk di pasaran, termasuk ponsel. Namun menurut Janto Djojo, Direktur Marketing Evercoss, kenaikan harga BBM tidak akan mempengaruhi minat masyarakat terhadap perangkat ponsel. Ia optimis bahwa masyarakat akan tetap memiliki kebutuhan yang cukup tinggi pada perangkat ponsel di pasaran. Tak hanya Evercoss, merek global seperti BlackBerry dan LG pun mengaku tak memiliki rencana menaikan harga produknya karena kenaikan BBM.

5. Cara Mudah Memotret Bayi yang Atraktif

Banyak dari orangtua yang ingin mengabadikan sejumlah pose menggemaskan dari sang buah hati. Namun, memotret bayi tak bisa dianggap sepele. Mereka memiliki sejuta ekpresi dan gerakan, maka dari itu Anda harus sabar menunggunya. Atur kamera Anda pada mode Aperture-priority (A). Dengan cara ini, Anda dapat memilih aperture dengan kecepatan rana yang tepat untuk eksposur yang baik. Saat memotret bayi, jangan sampai kehilangan momen. Untuk itu Anda harus sigap dan bergerak dengan cepat. Anda juga harus jeli memilih angle, dan jangan ragu ciptakan momen berkesan. 

(dew)