Sukses

Apple Watch Diprediksi Terjual 30 Juta Unit di 2015

Menurut data Morgan Stanley, sebagian besar analis memprediksi Apple akan menjual antara 10 sampai 30 juta Apple Watch pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Jam tangan pintar Appple Watch diprediksi hanya akan terjual 30 juta unit pada tahun depan. Prediksi ini dirilis oleh perusahaan layanan finansial multinasional Amerika Serikat (AS), Morgan Stanley.  
 
Menurut data Morgan Stanley, sebagian besar analis memprediksi Apple akan menjual antara 10 sampai 30 juta Apple Watch pada tahun depan. 30 Juta unit dinilai sebagai angka yang masuk akal.

Kesimpulan para analis berdasarkan dari estimasi jumlah pemilik iPhone 5 ke atas, yang akan mencapai 315 juta unit. Dari jumlah itu, 10 persen di antaranya diprediksi akan membeli perangkat wearable tersebut.

Sebagai perbandingan, penetrasi iPad pada tahun pertama di antara pemilik iPhone mencapai 14 persen. Sedangkan penetrasi iPhone dari total pemilik iPod sebesar 7 persen pada tahun pertama.

Para analis dilaporkan memberikan sambutan cukup baik terhadap kehadiran perangkat wearable secara keseluruhan. Kehadiran sensor kesehatan dan sistem pembayaran mobile di wearable dipandang sebagai kunci penting dalam mendorong penjualan mencapai miliaran unit.

"Pada dasarnya, kami memperkirakan pasar wearable akan mencapai 530 juta unit pada 2020. Tapi secara luas, jumlahnya bisa mencapai 1 miliar unit pada 2020," ungkap Katy Huberty dari Morgan Stanley, seperti dilansir Business Insider, Sabtu (29/11/2014).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.