Sukses

Mengintip Gaya Berpakaian Para Elite Teknologi

Gaya berpakaian seseorang bisa menjadi ciri khas mereka, begitu pula dengan para tokoh ternama di ranah teknologi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jika mendengar nama Sillicon Valley, kita pasti langsung berpikir mengenai perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka. Tapi ada sisi lain, yaitu gaya berpakaian para elite Sillicon Valley.

Gaya berpakaian seseorang bisa menjadi ciri khas mereka, begitu pula dengan para tokoh ternama di ranah teknologi. Kendati penampilan sporty dengan hoodie sudah biasa dikenakan oleh para pendiri perusahaan teknologi, tapi ada beberapa di antaranya yang modis.

Dari seluruh eksekutif industri teknologi, ada beberapa yang dikenal memiliki ciri khas tersendiri dalam berpakaian. Mereka mengekspresikan diri dengan cara berbeda, dan tentu saja ada yang lebih modis dibandingkan yang lain.

Laman Business Insider, Rabu (26/11/2014), merangkum sejumlah gaya berpakaian elite Sillicon Valley, yang mungkin saja membuat Anda tertarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jack Dorsey

Chief Executive Officer (CEO) Square ini dinilai sebagai salah satu pria paling modis dalam dunia teknologi. Dia juga kerap mengenakan jaket kulit, serta pakaian dari Prada dan Hermes.

Pendiri Twitter ini juga pernah mencuri perhatian saat mengenakan kemeja Dior Homme.

3 dari 6 halaman

2. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini memiliki penampilan sederhana yang telah menjadi ciri khasnya, karena hampir setiap hari mengenakan kaus berwarna abu-abu. Sebagai salah satu pria tersukses di ranah teknologi, Zuckerberg tentu memiliki uang untuk membeli baju yang diinginkannya.

Zuckerberg dalam sebuah kesempatan menjelaskan, dia mengenakan kaus dengan warna yang sama setiap hari karena hal itu bisa membuatnya fokus untuk membuat keputusan-keputusan besar.

4 dari 6 halaman

3. Tim Cook

Bos Apple ini juga memiliki penampilan yang cukup sederhana. Pria berkacamata ini kerap mengenakan kemeja yang terlihat santai karena biasanya bagian ujung baju tidak dimasukkan ke dalam celana.

Hitam dan biru adalah warna favorit kemeja yang dikenakannya.

5 dari 6 halaman

4. Sergey Brin

Salah satu pendiri Google ini dikenal menyukai hal-hal yang memacu adrenalin. Kegemarannya ini ternyata berpengaruh terhada penampilan Brin.

Brin kerap berpenampilan atletis, baik untuk pakaian atau sepatu yang dikenakannya.

6 dari 6 halaman

5. Marissa Mayer

CEO Yahoo ini dikenal memiliki selera fashion tinggi. Perempuan cantik ini kerap mengenakan pakaian dari rumah mode ternama seperti Carolina Herrera, Alexander McQueen, dan Balenciaga.

Karena selera tingginya itu, maka biaya yang harus dikeluarkan untuk pakaian tentu saja tidak murah. 

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini