Sukses

Indonesia Jadi Tuan Rumah Pagelaran Game & Cost Play

Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-23 November.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para pecinta game, mainan, cost play dan komik di Indonesia. Pasalnya Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) akan segera diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-23 November akhir pekan ini.

ITGCC adalah pagelaran budaya populer tingkat internasional yang merupakan spin off dari acara Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC). Tak hanya itu, ITGCC juga bagian dari rangkaian acara tahunan New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo yang diprakarsai oleh Reed POP, selaku penyelenggara event-event budaya populer tingkat global. 

Menurut Senior Manager Project and Content Pop Culture Cluster Reed Exibithion, Rita Magnus, Indonesia dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara karena memiliki potensi pasar budaya populer, yang tengah berkembang dengan pesat.

"Indonesia adalah negara yg sangat besar. Sangat potensial, karena selalu terbuka dengan budaya baru. Kami harap banyak orang yang datang dan bisa menikmati acara ini," papar Rita di acara Media Preview ITGCC, Kamis (20/11/2014), di Glitch Imaginarium Art Galery, Jakarta.

Rita menjelaskan, ITGCC yang dihelat di Indonesia atas kerjasama dengan Panorama Group ini diharapkan mampu menjadi tempat bersosialisasinya para gamer, pecinta mainan, komik dan barang-barang koleksi lainnya.

Acara ini rencananya akan diikuti oleh 92 peserta dari 6 negara (Indonesia, Hong Kong, Singapura, Thailand dan Amerika Serikat). Di dalamnya termasuk beberapa brand ternama dunia seperti produsen game dan komik, Marvel dan produsen mainan LEGO, serta Hot Wheels.

"Acara ini juga akan menjadi ajang bagi para produsen game, mainan, dan collectible items asal Indonesia untuk unjuk gigi di kancah internasional," kata Rita.

Bagi Anda yang berminat, langsung saja datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-23 November akhir pekan ini. Acaranya akan berlangsung dari pukul 10.00 - 20.00, dengan harga tiket masuk Rp 90 ribu.

(dhi/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.