Sukses

Bocah 12 Tahun jadi Manusia Magnet Usai Tersengat Listrik

Bocah 12 tahun selamat dari sengat listrik dan secara ajaib berubah menjadi `manusia magnet` seperti tokoh antagonis Magneto di film X-Men.

Liputan6.com, Seorang bocah berusia 12 tahun hampir tewas ketika ia tersengat listrik bertegangan tinggi. Untungnya ia selamat dan secara ajaib berubah menjadi `manusia magnet` seperti tokoh antagonis Magneto yang ada pada film superhero X-Men.

Nikolai Kryaglyachenko, demikian nama bocah tersebut, tersengat listrik di trotoar ketika ia sedang bersandar sebentar di tiang lampu yang menyala dengan sambungan kabel rusak.

"Ketika saya sadar, saya merasa pusing. Tapi saya berhasil pulang dan mengatakan kepada ibu apa yang telah terjadi. Ketika saya terbangun keesokan harinya dan turun dari tempat tidur, saya menemukan beberapa koin yang berada di atas kasur menempel di tubuh saya," ujar Nikolai.

"Lalu ketika saya sedang sarapan dan menjatuhkan sendok, tiba-tiba sendok itu menempel di dada saya," terang Nikolai seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (21/11/2014). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

NEXT

Nikolai mengaku bahwa ia adalah penggemar berat komik, dan percaya bahwa mungkin dirinya telah memiliki kekuatan magnet super untuk menarik logam seperti Magneto.

3 dari 6 halaman

NEXT

"Saya bisa melakukan hal-hal yang saya tidak bisa lakukan sebelumnya, tapi saya belum bisa mengontrolnya. Bahkan ketika saya tidak ingin melakukannya, saya masih bisa menarik benda-benda yang ada di sekitar," paparnya.

4 dari 6 halaman

NEXT

Cerita tentang `manusia magnet` mulai muncul setidaknya pada pertengahan abad ke-19. Pada tahun 2004, kisah seorang pekerja pabrik Rusia bernama Leonid Tenkaev dan keluarganya diliput oleh sejumlah media ketika tubuhnya mampu menarik benda-benda di sekitar setelah mengalami bencana nuklir Chernobyl.

5 dari 6 halaman

NEXT

Pada tahun 1990, sebanyak 300 `manusia magnet` berkumpul di sebuah konferensi di Sofia, Bulgaria, setelah wanita muda bernama Marinela Brankova menunjukkan kemampuan yang menakjubkan di sebuah acara TV. Wanita itu bisa menampung 7 kilogram logam di telapak tangannya.

6 dari 6 halaman

NEXT

Para ilmuwan mengatakan bahwa para `manusia magnet` itu tidak lebih dari manusia yang memiliki kulit bersifat lengket. (isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini