Sukses

Ultah ke-47, Indosat Luncurkan Layanan Super 4G-LTE

Indosat baru saja merayakan ulang tahun perusahaannya yang ke-47. Perusahaan ini sekaligus meluncurkan uji kualitas layanan 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk baru saja merayakan ulang tahun perusahaannya yang ke-47. Perusahaan ini sekaligus meluncurkan uji kualitas layanan 4G LTE (Long Term Evolution) miliknya.

Alexander Rusli, Presiden Direktur & CEO secara langsung mengumumkan rencana perusahaannya menggelar layanan 4G LTE yang dinamai 'Super 4G-LTE'. Layanan ini dalam versi final diklaim akan mampu menyajikan kualitas layanan hingga kecepatan 185 Mbps.

"Kita sediakan ujicoba untuk pelanggan di jaringan 4G LTE di hari ulang tahun Indosat ke-47 ini. Ini merupakan persembahan kami untuk pelanggan Indosat guna menikmati teknologi terkini di industri dengan kecepatan tertinggi dan stabil untuk layanan data yang mengoptimalkan komunikasi masyarakat," ungkap Alexander di Kantor Indosat, Kamis (20/11/2014).

Ujicoba layanan 4G LTE ini merupakan jawaban atas tantangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) kepada semua operator telekomunikasi agar membuat ujicoba layanan telekomunikasi berbasis internet cepat.

Pria yang akrab disapa Alex itu juga mengaku perusahaannya akan menyediakan layanan 4G LTE di 23 kota yang telah tersedia layanan berbasis teknologi U900 dan DC-HSPA+. Teknologi itu telah mampu menyajikan kecepatan 42 Mbps.

"Kami pakai ujicoba di jaringan 900 Mhz dulu sebesar 5 Mhz di Jakarta, nanti akan kami agregasikan dengan frekuensi di 1800 Mhz. Totalnya nanti pakai pita frekuensi selebar 15 Mhz, 10 Mhz di 900 Mhz dan 5 Mhz di 1800 Mhz di 23 kota yang sudah pakai U900," tambahnya.

Meskipun belum tersedia secara final, Indosat mengklaim layanan 4G miliknya ini akan menjadi yang tercepat dan terluas serta stabil di Indonesia. Rencananya layanan ini akan tersedia secara luas pada kuartal kedua tahun 2015 mendatang setelah mendapat restu dari Kementerian Kominfo. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • 4G LTE

Video Terkini