Sukses

Menkominfo Rudiantara: Saya Lahir di Indosat

Rudiantara mengaku bahwa dirinya lahir dari Indosat dan telah bergabung di Indosat sejak tahun 1986.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ikut hadir di Auditorium Gedung Indosat, Jakarta. Di hadapan para tamu undangan, pegawai Indosat maupun awak media, pria yang akrab disapa Chief RA itu mengakui suatu hal yang tak terduga.

Rudiantara yang sebelumnya dipanggil jadi Menteri di Kabinet Kerja dikenal sebagai Komisaris Independen Indosat. Ia mengaku bahwa dirinya lahir dari Indosat dan telah bergabung di Indosat sejak tahun 1986.

"Saya dilahirkan oleh Indosat. Saya mengawali karir di perusahaan ini sejak 1986 dan kemudian kembali lagi sebagai Komisaris Independen sebelum akhirnya dipercaya menjadi Menkominfo," kata Rudiantara di sambutan pembukaan acara ulang tahun Indosat yang ke-47 di Auditorium Gedung Indosat, Jakarta.

Menkominfo yang pernah jadi Komisaris Indosat itu pun menyebutkan dirinya berharap perusahaan itu bisa mencapai pertumbuhan sebesar 4%-7% setelah restrukturisasi di Indosat rampung. Restrukturisasi yang dilakukan Indosat ditargetkan usai pada pertengahan 2015 mendatang.

"Saya harap Indosat bisa memberikan nilai tambah bagi stakeholder utama kita yakni masyarakat Indonesia. Kementerian Kominfo akan memberikan (izin komersialisasi LTE) setelah proses ULO (uji laik operasi) dilalui operator," tambah Rudiantara.

Nama Rudiantara memang bukan sosok baru di industri telekomunikasi Indonesia. Ia sempat menduduki posisi penting di perusahaan operator seluler Indosat, Telkomsel, dan XL Axiata (sebelumnya Excelcomindo Pratama) hingga tahun 2006.

Rudiantara sempat keluar dari industri telekomunikasi dan pernah menjabat sebagai wakil direktur utama Semen Gresik dan wakil direktur utama Perusahaan Listrik Negara (PLN), namun akhirnya Rudiantara kembali ke dunia telekomunikasi dan menjabat sebagai Menkominfo di Kabinet Kerja bentukan Presiden Jokowi. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini