Sukses

Bos Apple: Jangan Jumawa Xiaomi

Petinggi Apple menanggapi ambisi Xiaomi untuk mendominasi pasar smartphone, dengan mengatakan bahwa Xiaomi harus bekerja keras.

Liputan6.com, Tiongkok - Pendiri Xiaomi, Lei Jun, dalam sebuah acara mengungkapkan ambisi Xiaomi sebagai vendor smartphone nomor satu di dunia dalam beberapa tahun ke depan. Pernyataan Jun ini menarik perhatian salah satu petinggi Apple yang juga hadir dalam acara tersebut.

General Counsel and Senior Vice President of Legal and Government Affairs Apple, Bruce Sewel, mengatakan bahwa keinginan menjadi vendor nomor satu memang mudah diucapkan. Tapi dibutuhkan usaha yang keras untuk mencapainya.

"Hal itu memang mudah diucapkan, tapi kenyataannya lebih sulit dilakukan," tutur Sewel ketika diminta memberikan tanggapan mengenai ambisi Xiaomi tersebut, seperti dilansir Business Insider, Jumat (21/11/2014).

Sewel juga mengingatkan Xiaomi untuk tidak jumawa. Menurutnya, Xiaomi bukan satu-satunya pemain kuat dari Negeri Tirai Bambu. "Ada banyak ponsel kompetitif yang bagus di Tiongkok," sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, di dalam acara World Internet Conference di Wuzhen, Tiongkok, menyatakan ingin membidik posisi nomor satu di pasar smartphone dalam waktu lima sampai 10 tahun ke depan. Optimisme Jun ini berbekal ekspansi yang dilakukan Xiaomi ke berbagai pasar baru.

"Kini India adalah pasar luar negeri terbesar kami. Dalam waktu lima atau 10 tahun, kami memiliki peluang menjadi perusahaan smartphone nomor satu di dunia," ungkap Jun. (din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.