Sukses

Update Android Lollipop Bikin Smartphone Sering Crash!

Beberapa pengguna Nexus 7 mengaku tablet mereka menjadi 'lemot' setelah melakukan update.

Liputan6.com, California - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, pembaruan (update) sistem operasi Android 5.0 Lollipop telah tersedia di sejumlah smartphone dan tablet, khususnya bagi perangkat seri Nexus besutan Google.

Namun tunggu dulu! Pengguna disarankan untuk bersabar sebelum melakukan update OS Android Lollipop. Sebab menurut sejumlah laporan yang dikabarkan laman ZD Net,Jumat (21/11/2014), masih terlalu banyak bug di Android Lollipop.

Beberapa pengguna Nexus 7 mengaku tablet mereka menjadi 'lemot' setelah melakukan update. Bahkan banyak pula aplikasi yang mengalami crash ketika dibuka.

Parahnya lagi, banyak pengguna juga mengeluhkan tidak kompatibelnya aplikasi-aplikasi besutan Adobe dengan OS Android Lollipop. Sejumlah pengguna yang mengadu via forum situs resmi Adobe mengatakan bahwa notifikasi 'error 505' selalu muncul ketika mencoba membuka aplikasi rilisan Adobe di perangkat yang sudah di-update ke Android Lollipop.

Manajer produk Adobe, Chris Campbell, meyakini masalah ini sama sekali bukan tanggung jawab pihaknya. "Kami segera membawa masalah ini kepada Google," kata Campbell.

Selain aplikasi, Android Lollipop juga dinilai menyebabkan masalah pada konektivitas Wi-Fi perangakat. Google sendiri hingga kini belum memberikan konfirmasi resmi terkait masalah-masalah yang terjadi pada sistem operasi anyar besutannya itu. (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.