Sukses

iPhone 6 Plus Populer di Asia

Menurut data dari jaringan iklan mobile, AppLovin, iPhone 6 Plus ternyata cukup diminati oleh konsumen Asia.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah meluncur di berbagai wilayah, termasuk di Asia. Menurut data dari jaringan iklan mobile, AppLovin, iPhone 6 Plus ternyata cukup diminati oleh konsumen Asia.

Dilansir Business Insider, Jumat (21/11/2014), laporan AppLovin ini berasal dari data permintaan iklan yang diproses perusahaan setiap hari. Lebih dari 25 permintaan iklan yang diproses itu mengungkapkan bahwa jarak antara pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara global adalah 80:20.

Namun hasilnya cukup berbeda untuk di wilayah Asia. AppLovin mengungkapkan bahwa 35 persen konsumen Tiongkok lebih memilih iPhone 6 Plus.

Di Jepang dan Vietnam, tingkat adopsi untuk iPhone 6 Plus lebih tinggi yakni mencapai 36 persen. Filipina menunjukkan bahwa ketertarikan terhadap phablet Apple itu mencapai 37 persen tingkat adopsi.

Korea Selatan adalah satu-satunya wilayah Asia dalam data AppLovin dengan tingkat adopsi di bawah 35 persen. Hanya 29 persen konsumen di tanah kelahiran Samsung itu yang memilih iPhone 6 Plus.

Data AppLovin ini selama periode November 2014. Apple sendiri meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara bertahap di seluruh dunia. Di Jepang, misalnya, smartphone ini diluncurkan pada 19 September, sedangkan di Tiongkok pada 17 Oktober. (din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini