Sukses

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Tablet Android Nokia N1

Berikut ini ulasan dan kesimpulan spesifikasi yang dimiliki oleh tablet Android Nokia N1.

Liputan6.com, Jakarta Ini dia langkah mengejutkan dari Nokia. Sudah cukup bosan dengan ponsel, Nokia pun masuk ke pasar Android dengan meluncurkan tablet Nokia N1 dan mungkin menjadi salah satu kejutan terbaik bagi konsumen tablet.

Apakah benar seperti itu? Berikut ulasan spesifikasi yang dimiliki oleh Nokia N1 seperti yang dilansir dari laman Ibtimes.com, Jumat (21/11/2014).

Desain

Tak akan ada yang menyangkal keindahan dari desain Nokia N1. Tepi bulat dan material yang mengadopsi sasis unibody sandblasted bermaterial aluminium dengan ketebalan 6,9 mm, membuatnya tampil modis, simpel, minimalis, dan modern.

Kelebihan lain dari Nokia N1 terletak pada Layar IPS-nya dengan ukuran 7,9 inci beresolusi 2043 x 1536 piksel (rasio 4:3) yang dilapisi Gorilla Glass 3.

Sayangnya, di bagian bawah port USB reversible dengan modul `tipe C` terlihat seperti perangkat Apple. Namun, Nokia mengakali hal itu dengan spesifikasi port USB 3.1 dan microUSB 2.0 yang diklaim memiliki kecepatan transfer hingga 10 Mbps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja dan Storage

Kinerja dan Storage

Untuk dapur pacu, Nokia N1 ditopang prosesor 64-bit Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3GHz dan RAM 2 GB - menjadikan Nokia N1 sanggup menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Nokia N1 juga dilengkapi dengan GPU PowerVR G6430 yang digunakan pada iPhone 5S.

Untuk penyimpanan, Nokia N1 dipersenjatai memori internal 32 GB (tidak ada slot microSD). Sementara untuk baterai, Nokia N1 diklaim bisa bertahan selama 9 jam untuk memainkan video dengan kapasitas baterai sebesar 5300mAh.

3 dari 4 halaman

Sistem Operasi

Sistem Operasi

Tak lagi menggunakan Symbian, Nokia N1 mengadopsi sistem operasi Android yaitu Android 5.0 atau biasa dikenal dengan sebutan Android Lollipop.

Sistem operasi mobile terbaru Google ini menawarkan sejumlah fitur baru, termasuk tampilan desain yang segar dan fitur privasi yang lebih baik.

Nokia N1 menjadi lebih unggul karena dilengkapi Z Launcher yang sederhana, indah, dan efisien. Z Launcher ini dilengkapi Scribble, fitur yang memungkinkan Anda menuliskan huruf T dan dengan cepat Twitter akan terbuka.

Z Launcher juga tersedia dalam versi beta di Google PlayStore untuk perangkat Android lainnya.

4 dari 4 halaman

Kamera

Kamera

Nokia N1 menjawab kebutuhan Anda yang senang dengan selfie. Pasalnya, Nokia N1 memiliki kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Tak hanya itu, Nokia N1 dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel  yang memiliki fitur Geo-tagging, autofocus, serta kemampuan merekam video 1080p.

Kesimpulan

Jelas bahwa Nokia N1 adalah tablet Android dengan kemampuan besar. Desain yang indah serta kemampuan dengan spesifikasi yang bisa memuaskan ini kabarnya bisa Anda dapatkan dengan harga US$ 250 atau berkisar Rp 3 juta pada awal tahun 2015. (jaz/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini