Sukses

XL Gaet Mahasiswa Untuk Jadi Pemimpin Perusahaan

Program XL Future Leaders diklaim sebagai usaha XL melahirkan sosok pemimpin Indonesia di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk tengah getol menjalankan program XL Future Leaders yang menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya. Program ini diklaim sebagai usaha XL melahirkan sosok pemimpin Indonesia di masa depan.

Para peserta dipilih dari mahasiswa program sarjana berbagai disiplin ilmu dengan memiliki nilai dan berkualitas tinggi. Operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia tersebut mengklaim bahwa program pengembangan sumber daya mahasiswa ini diminati ribuan orang setiap periodenya.

"Program ini sudah berjalan 3 tahun, setiap tahun jumlah peserta maupun kapasitasnya terus bertambah. Kita mau ini berjalan 10-20 tahun ke depan," ungkap Hasnul Suhaimi, CEO XL saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com, Jumat (21/11/2014) di Graha XL, Jakarta.

Hasnul mengungungkapkan di tahun 2012, jumlah peserta program ini mencapai 5.200 orang dengan kapasitas 120 orang, tahun 2013 ada 7 ribuan pendaftar dengan kapasitas 130 orang dan di tahun 2014 ada lebih dari 12 ribu orang pendaftar dengan kapasitas 145 orang.

"Kita alokasikan dana sebesar Rp 12,5 miliar tiap tahunnya untuk program ini, tapi di tahun 2012 agak lebih besar sekitar Rp 16 miliar karena baru permulaan. Dananya kita ambil dari pengeluaran perusahaan," tambah Hasnul.

Para peserta XL Future Leader diambil dari pendaftar terbaik setelah melewati berbagai tes yang dilakukan XL. Mereka juga harus mengikuti program edukasi memakai kurikulum khusus yang waktunya dibuat paralel dengan jam kuliah peserta.

Peserta yang berhasil terpilih berkesempatan merasakan fasilitas dan jabatan yang biasa dinikmati oleh CEO XL selama sepekan. Di tahun berikutnya, XL juga akan menyediakan jabatan direktur XL lainnya untuk diisi para peserta XL Future Leaders. (den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini