Sukses

Bengkulu Bersiap Terapkan Sistem Smart City

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu telah menggandeng PT Telkom Indonesia untuk membangun infrastruktur ICT.

Liputan6.com, Bengkulu - Provinsi Bengkulu berambisi mewujudkan percepatan pencerdasan sumber daya manusia melalui sistem komunikasi berbasis internet>

Guna melancarkan rencana tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu telah menggandeng PT Telkom Indonesia untuk membangun infrastruktur Information, Communication, Technology (ICT) di 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Ketua HIPMI Bengkulu Dinmar Nadjamudin mengatakan, pihaknya sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pihak Telkom agar secepatnya mewujudkan konsep Smart City.

"HIPMI akan menjadi penjamin dalam mewujudkan masyarakat cerdas lewat informasi tanpa batas ini, seluruh pengusaha muda di Bengkulu akan menggunakan ini semaksimal mungkin," ujar Dinmar.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut Dinmar, HIPMI membutuhkan bantuan di sektor pengadaan perangkat dan infrastuktur berbasis telekomunikasi.

General Manager PT Telkom Bengkulu, Muskab Muzakkar mengatakan, untuk melaksanakan rencana pembangunan infrastruktur Smart City ini, pihaknya sudah membangun sistem Wi-Fi di 808 titik yang tersebut di berbagai penjuru Provinsi Bengkulu.

"808 titik sudah siap, terbanyak di Kota Bengkulu. Kita akan terus kembangkan hingga 1.000 titik agar semua bisa terjangkau koneksi Wi-Fi," jelas Muskab. (Yuliardi/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.